Playground Alun-alun Kota Batu Jadi Favorit, Sehari Bisa 10 Ribu Orang Pengunjung yang Datang

May 14, 2022 20:14
Suasana Playground Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasana Playground Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Di tengah landainya kasus Covid-19, membuat kawasan wisata tak terkecuali Alun-alun Kota Batu diserbu pengunjung. 10 ribu pengunjung pun tercatat dalam sehari saat libur, salah satu yang jadi incaran adalah playground.

Pasalnya, untuk masuk ke dalam pengunjung tidak perlu merogoh kocek alias gratis. Jadi bagi orangtua yang ingin membawa anak pasti langsung datang ke fasilitas playground. Apalagi playground yang disuguhkan pun bersih dari sampah.

Playground yang disuguhkan pun beragam, mulai dari ayunan, perosotan, panjatan, hingga gelantingan badan. Jadi jangan heran jika masuk ke sana dipenuhi dengan anak-anak. Sementara orangtuanya bersantai duduk di bawah pohon yang rindang. Untuk masuk ke sana pengunjung diminta untuk melepas sandal maupun sepatu.

Pengunjung asal Pasuruan Irawan mengatakan, saat libur datang kerap membawa anaknya ke Alun-alun Kota Batu. Sebab terdapat fasilitas playground gratis juga nyaman.

“Suka di sini (Alun-alun Kota Batu) ada playgroundnya, banyak fasilitas lainnya juga,” ungkap Irwan. 

Karena itu setiap memiliki waktu luang dirinya mengajak keluarganya menyempatkan berwisata ke Alun-alun Kota Batu.

Tercatat pengunjung Alun-alun Kota Batu mencapai puluhan ribu orang. “Selama liburan ini pengunjung bisa tembus 10 ribu orang rata-rata per harinya,” kata Kepala Seksi Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Reny Wardhani.

Jumlah tersebut naik lima kali lipat jika dibandingkan pada ramadan lalu. Rata-rata momen bulan ramadan pengunjung hanya mencapai 2 ribu orang per harinya.

“Peningkatan itu terjadi saat setelah lebaran,” tambah Reny. 

Pengunjung yang datang pun dari berbagai daerah mulai dari  kawasan Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Alun alun Kota Batuwisata gratis kota batukomunitas Rumah Kreatif Anak Lumajang (RAKA)

Berita Lainnya

Berita

Terbaru