Dua Tahun "Berpisah", Aremania Kembali Semangati Latihan Arema

May 11, 2022 11:05
Aremania saat menghadiri latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Rabu (11/5/2022) pagi. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Aremania saat menghadiri latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Rabu (11/5/2022) pagi. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Aremania akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, mereka kembali bisa ke stadion melihat tim kesayangannya, Arema FC. 

Sebelumnya, Aremania selama dua tahun terakhir tidak bisa datang ke stadion untuk mendukung  Arema FC meski berlatih maupun bertanding. Itu karena pandemi covid-19 yang salah satunya membuat pertandingan sepak bola tanpa penonton.

Momen pertemuan Arema dan Aremania terjadi Rabu 11 Mei 2022 pagi.  Pada latihan kedua Arema FC menjelang musim kompetisi Liga 1 2022/2023, Aremania akhirnya bisa menyaksikan langsung tim Singo Edan melakukan latihan di Stadion Gajayana Malang.

Meski hanya sebatas latihan, ratusan Aremania tampak antusias melihat tim kebanggaanya berlatih di Stadion Gajayana. Di pinggir stadion pun terpampang spanduk berwarna penyemangat bertuliskan 'Keep Fight Never Give Up'.

Salah satu kelompok Aremania yang berada di gate C sisi timur pun tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel penyemangat. “Kami Arema Salam Satu Jiwa di Indonesia kan selalu ada selalu bersama untuk kemenangan kami Arema,” seru puluhan Aremania itu bernyanyi.

Perwakilan Aremania yang mengatasnamakan Aremania Curvasud 10, Reza Ramadhani, mengaku mendapat informasi latihan Arema FC dari media sosial. Dia dan teman-temannya pun sengaja datang pagi hari dan ada yang izin bekerja untuk melihat penggawa Arema FC berlatih.

“Ya kami dapat info kemarin kalau boleh nonton. Ya akhirnya kami dari Curvasud 10 ya gak sampai meliburkan diri. Ada yang izin kerja nyempet-nyempetin begitu karena kangen,” kata Reza di tribun gate C.

Dia dan rekan-rekannya mengaku rindu akan atmosfer mendukung langsung di tribun stadion. Selama ini mereka hanya bisa menyemangati secara virtual.

“Kalau tahun sebelumnya hanya nobar-nobar saja. Nggak bisa didengar semangat dari kami secara langsung. Ini tadi bisa nyanyi yel-yel terus didengar pemain itu rasanya lega,” kata Reza.

Dalam latihan kurang lebih dua jam itu pun, yel-yel tak henti-hentinya dinyanyikan. Suara puluhan suporter itu pun menggema di Stadion Gajayana. Beberapa Aremania di sisi timur pun terdengar juga membakar semangat dengan terompet pompa.

Seruan Aremania melalui nyanyian semangat diapresiasi oleh  tim Arema FC. Para pemain bersama Manajer Ali Rifki langsung berkeliling stadion usai menjalani latihan. Mereka memberikan tepuk tangan kepada Aremania yang berada di tribun.

Pada latihan kedua ini, Ali mengaku bahagia karena  bisa dihadiri Aremania. “Kami memberikan kesempatan hanya boleh (dilihat) saat ini dan setiap Jumat. Kalau di (lapangan Universitas) Brawijaya tidak boleh,” ucap Ali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCAremaniatim Singo Edansmpn 1 kepanjen

Berita Lainnya

Berita

Terbaru