Sempat Terdepak, Arema FC Panggil Kiper Muda ini Untuk Kembali Bergabung

May 10, 2022 08:08
Kiper muda Arema FC, Andriyas Francisco (foto: Arema FC)
Kiper muda Arema FC, Andriyas Francisco (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Sempat terdepak karena tidak memiliki menit bermain selama musim kompetisi 2021, Arema FC kini kembali memanggil kiper muda Andriyas Francisco untuk bergabung pada musim kompetisi 2022/2023.

Langkah strategis dilakukan oleh manajemen Arema FC dalam melengkapi slot pemain Akademi Arema terutama di posisi kiper, yakni dengan memanggil kembali kiper muda Andriyas Francisco untuk bergabung dengan tim Singo Edan.

Pemanggilan kiper yang akrab disapa Ciko ini sesuai dengan hasil dari rapat internal pelatih kiper Akademi Arema yang memberikan rekomendasi agar kiper berusia 21 tahun tersebut kembali masuk dalam squad tim Singo Edan.

“Andriyas Francisco kembali dipanggil sesuai dengan rekomendasi pelatih kiper Akademi Arema, tentunya dengan mempertimbangkan dua aspek yakni pembinaan dan grade dari kiper yang dimiliki oleh Akademi Arema. Sebab, di musim sebelumnya kompetisi U-20 tidak berjalan, sehingga terjadi gap yang cukup jauh,” jelas Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Masuknya Ciko tentu sekaligus juga melengkapi kuota kiper Arema FC, yang sebelumnya sudah ada Adilson Maringa dan Teguh Amiruddin. Ciko dianggap masih memiliki kans untuk berkembang jika bergabung dengan Arema FC.

“Siapapun yang sudah masuk sebagai pemain Arema FC memiliki kesempatan yang sama, begitu juga dengan Ciko, kans untuk berkembang masih sangat terbuka,” tambah Sudarmaji.

Akademi Arema kemungkinan besar akan memunculkan kiper muda yang bergabung dengan tim senior pada musim berikutnya. Hal ini tidak lepas dari rencana bakal digelarnya kompetisi Elite Pro Academy U-20 di tahun ini. Arema FC sendiri cukup antusias mempersiapkan tim U-20, bahkan beberapa waktu lalu sudah menggelar pemusatan latihan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCAndriyas FransiscoPemain Arema FCKIper Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru