Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Bangun Tidur Kaget Wajah Bengkak, Lakukan Tips ini Agar Cepat Mereda

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

09 - May - 2022, 11:13

Ilustrasi. (Foto: klikdokter)
Ilustrasi. (Foto: klikdokter)

JATIMTIMES - Bagi kaum perempuan, saat bangun pagi tidak lupa untuk melihat wajahnya di cermin. Terkadang, hal yang cukup menganggu adalah ketika wajah di cermin tampak sedikit membengkak, berair, dan berkantung mata.

Ternyata hal tersebut terjadi karena beberapa faktor. Seperti stres ataupun alergi, dan sebagainya. Untuk menghilangkan wajah bengkak, pakar kecantikan Liv Contreras dari Lashfully Salon di Amerika Serikat, memiliki beberapa tips, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Hindari Cuci Muka di Shower

Yang pertama perlu dilakukan memang paling enak membasuhnya dengan air hangat di shower. Tetapi, Liv menyarankan agar tidak melakukannya dengan Shower. Lebih baik, cuci muka di wastafel dengan menggunakan air dingin.

2. Gunakan Masker

Masker mata dan masker wajah adalah paduan yang tepat untuk mengurangi bengkak di wajah. Setelah membasuh muka dengan air dingin, gunakan masker ini sambil bersantai sebentar.

Dengan menggunakan masker selama beberapa menit, mungkin bengkak pada wajah akan sedikit berkurang.

3. Beri olesan potongan buah

Jika punya waktu luang, sebaiknya gunakan aneka buah-buahan dan letakkan di wajah. Caranya potong-potong buah sampai ukuran kecil, kemudian bungkus dengan menggunakan tisu wajah.

Oleskan ke seluruh wajah. Buah-buahan yang dipakai pun bisa bermacam-macam, misalnya stroberi, pisang, apel, anggur dan sebagainya.

4. Periksa tempat tidur

Mengecek kembali tempat tidur juga perlu dilakukan. Jika ada salah satu perlengkapan tidur yang terbuat dari bulu, mungkin ini alasan mengapa wajah menjadi bengkak.

Bulu-bulu di tempat tidur bisa membuat kita alergi, atau parahnya bisa menginfeksi mata dan membuatnya jadi merah di pagi hari.


Topik

Gaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy