Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Pengendara Sepeda Motor Terperosok ke Jurang Jalur Bromo, Begini Faktanya

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

08 - May - 2022, 21:07

Evakuasi korban terperosok ke jurang jalur Bromo (foto: Polsek Poncokusumo for JatimTIMES)
Evakuasi korban terperosok ke jurang jalur Bromo (foto: Polsek Poncokusumo for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sebuah sepeda motor terperosok ke jurang di jalur jalan Blok Peteteh TNBTS, Desa Ngadas, Kabupaten Malang, Rabu (4/5/2022) lalu. Namun, video laka tunggal itu menjadi viral di media sosial Instagram pada hari ini, Minggu (8/5/2022).

Pada video yang dibagikan di Instagram @infomalangraya, digambarkan beberapa orang menyaksikan evakuasi korban terperosok ke jurang beserta sepeda motornya. Disitu juga dituliskan sebuah caption yang menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu hari ini.

“Kecelakaan motor masuk jurang dikawasan Bromo, jalur dari Jemplang menuju Coban Trisula, Minggu siang ini sekitar jam 12.30 WIB. Saat video diambil, masih dalam tahap evakuasi. Stay safe dan hati-hati saat perjalanan lur,” tulis caption tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Poncokusumo AKP Sumarsono menjelaskan bahwa peristiwa tersebut sudah terjadi beberapa hari lalu. Namun memang, saat ini viral di sebuah platform media sosial.

“Kejadian sudah beberapa hari kemarin, sudah kami laporkan ke polres (Malang),” kata Sumarsono kepada JatimTIMES, Minggu (8/5/2022).

Sumarsono menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 09.45 WIB di jalur jalan Blok Peteteh TNBTS, Desa Ngadas, Kabupaten Malang. Kecelakaan melibatkan satu kendaraan bermotor yang dikendarai satu orang dan satu penumpang.

“Itu laka tunggal, menggunakan sepeda motor Vario. Diduga rem blong,” kata Sumarsono.

Dalam peristiwa tersebut, satu orang laki-laki atau pengendara sepeda motor itu hanya mengalami luka. Sementara penumpangnya yakni perempuan asal Lumajang, meninggal dunia

“Ada 2 orang korban, 1 laki-laki luka-luka, 1 perempuan asal Lumajang meninggal dunia. Korban dirujuk ke RS Sumber Santoso Tumpang, selanjutnya RSSA Malang,” ungkap Sumarsono.

Sumarsono mengaku bahwa kendaraan yang mengalami kecelakaan langsung diamankan di pos RCT. Kemudian Polsek Poncokusumo langsung menghubungi keluarga korban.

“Korban bukan pengunjung, namun warga yang melintas atau anjangsana keluarga,” tutup Sumarsono.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy