Lebaran Usai, Yuk Hempaskan Lemak dari Perut Buncit, Perhatikan Nomor 1

May 08, 2022 11:52
Ilustrasi lemak berlebih. (Foto: Alodokter)
Ilustrasi lemak berlebih. (Foto: Alodokter)

JATIMTIMES - Libur lebaran hampir berakhir.  Setelah menikmati suguhan khas Hari Raya Idulfitri yang berlemak dan berminyak, seperti opor ayam, rendang, serta kue kering tinggi kalori, yuk  mulai hempaskan lemak pada perut yang mulai buncit.

Karena jika dibiarkan, kelebihan lemak perut bisa membahayakan kesehatan. Untuk itu ada 4 cara menghilangkan lemak perut, antara lain :

 

1. Wacana Makan Sehat

Rencana makan sehat harus kalian lakukan demi menghilangkan lemak pada perut. Dengan mengonsumsi makan berbagai sayuran. Kemudian kurangi konsumsi garam, gula, lemak jenuh, dan lemak trans dari sumber industri sangat penting untuk diet sehat.

Lalu perhatikan porsi makan dengan takaran yang lebih sedikit. Lainnya batasi ngemil, atau menghindari makan yang emosional.

 

2. Aktivitas Fisik

Setelah merencanakan makan sehat, selanjutnya adalah melakukan aktivitas fisik. Caranya berkomitmen untuk berjalan cepat 10 menit setelah makan malam. Dan secara bertahap meningkatkan waktu saat kalian menjadi lebih nyaman dengan gerakan harian.

 

3. Perbaiki Kualitas Tidur

Tidur sangat penting untuk keberhasilan penurunan berat badan. Jika kalian ingin menurunkan berat badan, pastikan cukup tidur selain mengikuti pola makan sehat dan rutin berolahraga.

Jauhkan perangkat elektronik untuk tidur malam yang nyenyak. Jika semakin lama kalian tidur nyenyak, maka semakin banyak kalori yang dibakar.

 

4. Latihan Angkat Beban

Latihan angkat beban kerap dianggap memberatkan dan melelahkan. Padahal latihan beban sebenarnya sangat bagus untuk tubuh. Bukan hanya yang ingin membangun otot, angkat beban juga bagus untuk membakar kalori dan menjaga kesehatan jantung.

Apalagi jika dikombinasikan dengan latihan aerobik akan membantu membangun massa otot tanpa lemak, sehingga menyebabkan kalian membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, baik saat istirahat maupun selama berolahraga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pola makan sehatmakan sehat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru