Tampil Stand Out saat Lebaran Coba Mix and Match Color Block Outfit Hijab

May 01, 2022 11:05
Color Blocking outfit hijab. (Foto: pinterest)
Color Blocking outfit hijab. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Gaya busana Color Blocking kembali nge-tren di kalangan fashion enthusiast. Jadi bagi kalian yang menyiapkan baju lebaran atau mudik ke sanak saudara bisa memadu padankan warna ini.

Dengan tampil lebih bold dengan color block style ciri khasnya terletak pada perpaduan dua atau lebih dalam satu look. Tren gaya busana satu ini bisa bikin penampilan terlihat stand out, apalagi jika memadukan warna vibrant yang cukup kontras.

Selain itu, style ini juga dapat digunakan untuk outfit sehari-hari. Tapi supaya tidak terlihat norak, ada tips mix and match color block outfit.

1. Padu Padan Monochromatic

Bagi pemula jangan ragu mencoba gaya color blocking, caranya bisa dimulai memilih outfit monokrom. Namun warna monokrom tidak hanya sebatas putih dan hitam saja.

Faktanya, di dunia fashion definisi monokrom yakni saat kalin bergaya dalam satu tone warna. Jadi kalian bisa pilih satu warna tertentu, kemudian sandingkan dengan item dengan berbagai shade yang berbeda. Asalkan tidak bercampur dengan warna dasar lainnya.

 

2. Kenakan Bersama Warna Netral

Bagi kalian yang tidak berani tampil dengan banyak warna, bisa kenakan satu fashion item dengan warna kontras. Misalnya dengan menggunakan blazer hijau atau biru terang. Lalu pilih warna netral untuk sisanya.

Kalian juga bisa berkreasi dengan blazer pink atau biru terang yang berpadu sempurna dengan atasan warna hitam, putih, atau krem. Lengkapi pula dengan hijab warna senada. Warna-warna netral tersebut berperan sebagai penyeimbang gaya hijab color blocking.

 

3. Kombinasikan Warna Bold

Dengan color blocking kalian juga bisa bereksperimen dengan dua warna bold, seperti pink dan kuning. Kombinasi warna ini akan memberikan kesan ceria dan energik.

Kalau bingung bermain dengan warna vibrant, coba dulu menggunakan warna-warna komplementer seperti biru dan oranye. Untuk hijabnya, pilih warna yang cenderung nude. Supaya OOTD kalian tidak terkesan too much.

 

4. Bermain dengan Motif

Gaya busana color block nggak selalu harus polos. Kalian tetap bisa bermain dengan detail pola atau motif. Namun sebaiknya hindari pemakaian dua pattern dalam satu look. Cobalah memakai item dengan pattern tertentu, seperti atasan motif garis atau polkadot. Kemudian padukan dengan bawahan polos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
baju Lebaranramuan dr zaidul akbar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru