Tips Merawat Bunga Segar Awet hingga 2 Minggu di Ruang Tamu

Apr 30, 2022 12:50
Bunga segar yang menghiasi hunian. (Foto: Rumahjawahepi)
Bunga segar yang menghiasi hunian. (Foto: Rumahjawahepi)

JATIMTIMES- Banyak cara bisa dilakukan untuk menyambut tamu biar betah dan berkesan saat silaturahmi di Hari Raya Idulfitri. Selain menyajikan hidangan yang enak, penataan hiasan ruangan juga sangat menentukan. Salah satunya dengan penataan bunga-bunga yang selalu tampak segar di meja maupun di sudut-sudut ruangan.

Kehadiran bunga-bunga asli yang berbunga nan segara ini, akan memberikan kesan yang mendalam bagi para tamu. Memang tidak mudah untuk menjaga bunga tetap segar. Jika salah perawatan, bisa-bisa bunganya layu pada saat menyambut tamu. Nah untuk bisa menjaga bunga hias tetap segar, berikut tips yang diberikan oleh akun sosial media Rumahjawahepu.

Rumahjawahepu membagikan tip bagaimana menghias hunga segar saat lebaran nanti. Beberapa tips pun dibagikan jadi jangan takut bunga segar kalian keburu layu sebelum tamu datang ke rumah.

 

1. Pilih bunga kuncup

Setiap membeli bunga untuk dijadikan hiasan di dalam rumah usahakan membelinya dalam kondisi kuncup. Tentunya agar bunga bisa bertahan lebih lama kurang lebih selama dua Minggu.

 

2. Gunakan Air Dingin

Di dalam vas, lebih baik menggunakan air dingin. Bisa juga pakai es batu. Atau menggunakan minuman bersoda yang dingin. Untuk pilihan minuman bersoda bisa menggunakan yang berwarna bening.

Seperti Sprite, saat memasukkannya tidak perlu penuh-penuh cukup seperempat dari tinggi vas yang digunakan.

 

3. Potong Daun

Sebelum memasukkan bunga di dalam vas, lebih baik potong semua daun di pangkal batang. Jika ingin membuatnya jadi aksen, bisa sisakan sesuai dengan keinginan kalian. Jangan lupa potong batang miring.

 

4. Ganti Air

Setelah selesai menghias, jangan lupa setiap empat hari sekali untuk mengganti atau menambahkan air dingin atau Sprite. Dengan menggantinya secara teratur bunga bisa bertahan selama dua Minggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
petik buah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru