Bersiap Mudik, Yuk Pantau Arus Lalu Lintas Terkini lewat Live CCTV

Apr 29, 2022 12:26
Live CCTV bisa dipilih beberapa jalur. (Foto: screenshot website RTTMC)
Live CCTV bisa dipilih beberapa jalur. (Foto: screenshot website RTTMC)

JATIMTIMES- Arus mudik mulai memadati beberapa daerah di Indonesia. Bagi kalian yang ingin memantau kepadatan arus lalu lintas di tengah kelonggaran pandemi Covid-19 bisa melalui website atau layanan live streaming CCTV.

Jadi bagi kalian yang akan mudik ingin menghindari titik-titik rawan macet bisa memantau live CCTV. Dengan memantau CCTV ini, pemudik tentunya bisa tahu kondisi jalanan dan bisa memperkirakan rute mana yang lebih longgar untuk dilintasi.

Kalian dapat mencoba layanan CCTV online ini dari Kementerian Perhubungan melalui RTTMC (Road Transport and Traffic Managemen Center). Dari lama website RTTMC Kemenhub kalian bisa melihat kondisi lalu lintas terkini.

Ada lebih dari 30 CCTV terpasang di website RTTMC terutama di titik-titik yang rawan mengalami macet. Untuk bisa memanfaatkannya, kamu bisa mengunjungi link streaming CCT alamatnya http://rttmc.dephub.go.id/rttmc/livecctv.

Jika sudah masuk, pilih tayangan langsung CCTV pada ruas jalan yang ingin kaliamlihat. Dalam website akan menampilkan bagaimana kondisi jalanan pada titik tersebut secara terkini.

CCTB RTTMC yang tersebar berada di Jalur Utara, Jalur Tengah, Jalur Selatan, Jalur Barat, terminal dan drone.

Misalnya Jalur Utara memantau lokasi, Tanjungpura KRW 1, Jalan Alternatif Tengah Karawang, Pintu Tol Cikampek, Krapyak Semarang, Simpang Jomin, JT Balongandu, Pasar Eretan, Pamanukan, Patrol, Tegal Gebung, Pintu Tol Kanci, Losari JT Tanjung-Cirebon, Simpang Pejangan, Exit Tol Pejangan, Comal

Jalur Selatan memantau lokasi, Pos Polisi Nagrek, Jalur Alternatif Nagrek Hilir 1, Nagrek (Cagak), Cikaledong, Pasar Limbangan, JT Gentong, Pasar Malangbong, Wangon, Karanganyar

Tak hanya itu saja, pada laman tersebut juga ada informasi jalur alternatif, jalur rawan longsor rawan laka, jalur rawan longsor, jalur rawan macet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pantau mudiklapas perempuan kelas II a malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru