Tak Konvoi saat Ramadan, Komunitas Harley di Malang Beralih ke Kegiatan ini

Apr 25, 2022 08:30
Ketua Pengcab HDCI Malang, Farid Nurharto memberikan santunan pada anak yatim. (Foto: Ist)
Ketua Pengcab HDCI Malang, Farid Nurharto memberikan santunan pada anak yatim. (Foto: Ist)

JATIMTIMES - Salah satu kegiatan Komunitas Motor Gede, Harley Davidson Club Indonesia (Pengcab HDCI) Malang, tentunya melakukan konvoi dan touring bersama para anggota. Akan tetapi, selama Ramadan, suara deru motor bermesin besar itu tidak terdengar. Selama Ramadan, Komunitas Moge ini justru melakukan kegiatan santunan terhadap anak yatim.

Baru-baru ini, para member HDCI Malang menyantuni 120 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Baiti Jannati, Desa Bakalan, Bululawang Kabupaten Malang, (24/04/2022).

Ketua Pengcab HDCI Malang, Farid Nurharto menjelaskan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan berbagi 1000 bingkisan Takjil dan 500 kotak menu sahur. Sebagai komunitas motor, terlebih lagi motor besar, memang selama ini kerap mendapatkan sorotan dari masyarakat.

Untuk itulah, pihaknya bersama para anggota HDCI Malang melakukan kegiatan sosial, di mana ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan berbagi terhadap sesama. Selain itu, hal ini juga menunjukkan jika komunitas motor gede, khususnya HDCI Malang bukanlah komunitas yang arogan.

"Kendati nilainya tidak seberapa besar, harapannya bisa membuat mereka terhibur dan tersenyum. Pengcab HDCI Malang ingin menjalin dan peduli kepada mereka semua. Ada bingkisan dan makanan serta uang tunai, kepada mereka (anak panti). Dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada sesamanya, sekaligus memberikan nilai manfaat," tandas dia.

1

Menurutnya, Pengcab HDCI Malang senantiasa hadir dan peduli, memberikan perhatian (sumbangsih), baik dalam sosial kemanusiaan maupun bidang keagamaan. Aksi sosial ini tentunya akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

"Kami berprinsip hidup sekali di dunia, bakal memiliki arti dan nilai manfaat. Apabila selalu mengulurkan tangan, guna meringankan beban saudara kita. Utamanya mereka yang sangat membutuhkannya," tuturnya.

Disampaikan Pengurusan Pusat HDCI Jakarta Bidang Sosial, Edy Wahyono, jika langkah Pengcab HDCI Malang patut diapresiasi dan didukung penuh. Karena mampu memberikan perhatian dan sumbangsihnya ke masyarakat langsung. Hal ini juga kian mengikis dan memperbaiki cita komunitas motor gede, dimana HDCI khususnya bukanlah komunitas yang arogan.

"Pesan kami kepada teman-teman HDCI Malang, tetaplah solid, bersosial, inklusif serta memberikan nilai manfaat kepada masyarakat, khususnya yang sangat membutuhkannya," pungkasnya Edy Wahyono.

Sementara itu, pengasuh Panti Asuhan (PA) Baiti Jannati, Wahyu Majudi menyampaikan rasa terima kasihnya. Hal ini tentunya sangat membantu kebutuhan para anak yatim.

"Kami atas nama PA Baiti Jannati mengapresiasi perhatian dan kepedulian Pengcab HDCI Malang. Semoga amal baiknya diberikan pahala dan karunia rejeki berlimpah," kata Wahyu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
komunitas mogekantor polisi dan tnikomunitas motor gedekomunitas motor gede

Berita Lainnya

Berita

Terbaru