Mau Yang "Kuburan" atau Lapindo, Mi Ayam Bledek dengan 13 Rasa Unik di Malang

May 03, 2022 08:24
Mi ayam Bledek (foto : Nila Maulida)
Mi ayam Bledek (foto : Nila Maulida)

JATIMTIMES - Malang  memang tempat yang cocok untuk menikmati masakan k pedas karena hawanya yang dingin.  Salah satu kuliner yang cocok untuk memerangi  hawa dingin Malang  adalah Mie Ayam Bledek 13 Rasa.

Dengan dasar mi pangsit ayam, berbagai topping dan transformasi bumbu dilakukan dalam 13 jenis menu lainnya. Ke-13 menu tersebut tersaji dalam dua dimensi, yakni dimensi mi kering dan mi kuah.

Dimensi mi kering memiliki varian menu mie ayam kuburan, mie ayam blackpapper chicken, mie ayam barbeque, mie ayam merah, mie ayam rasa yang terpendam, mie ayam sosis, dan mie ayam keriting. Sementara, mi ayam Kuah berisi mie ayam ceker, mie ayam bledek, mie ayam lapindo, mie ayam tomyam, dan mie ayam ramen.

Bagi penggemar menu khas Jawa-oriental, mie ayam kuburan bisa menjadi pilihan yang sangat perlu dicoba. Menu makanan dengan mi olahan berwarna merah menyala itu dibekali oleh kepedasan khas Malang Raya.

"Menurut saya, menu di sini pedasnya lezat karena terdiri dari berbagai level. Harganya juga bersahabat. Cocok bagi lidah orang Malang," ungkap Mahendra, mahasiswa Unikama yang kerap kali datang ke kedai Mie Ayam Bledek sebagai pelanggan.

Dengan cabai pedas dari Kota Batu, menu tersebut diolah sehingga membuat  penikmatnya mengingat pedasnya ‘siksa kubur’. Sementara itu, bagi penyuka jelajah rasa, mie ayam blackpapper chicken menjadi pilihan yang patut dicoba. Rasa khas kuah berkaldu kental dipadu dengan ayam yang dibumbui lada hitam menambah variasi kepedasan di dalamnya.

Menu lainya adalah menu dengan varian berkuah. Menu ini merupakan menu baru yang menggabungkan kekayaan rasa mi ayam di Jawa dengan rasa ala Jepang. Dengan kaldu berbumbu khas ramen Jepang, tekstur mi yang dipakai sama dengan mi ayam pada umumnya. Namun, isinya yang memiliki kandungan kaldu binatang laut seperti udang dan ikan asin membuat cita rasanya seperti pengelana yang sedang berada di Jepang.

Kuliner yang sayang untuk dilewatkan ini tidak terlepas dari sejarah pendiriannya. Yusuf Setiawan selaku owner Mie Ayam 13 Rasa mengaku bahwa pendirian dari kedai ini berawal dari inspirasi ingin menikmati mi ayam dengan berbagai varian rasa.

“Saya awalnya ingin  supaya mi ayam itu dapat dinikmati dengan aneka varian, rasa, dan teknik penyajian," ungkapnya. "Setiap bulannya ada menu baru. Jadi, kita inovasikan lagi sesuai dengan permintaan konsumen. Menu yang kurang peminat akan di-take down supaya menu baru bisa mempunyai penggemar,” tambahnya.

Harga semangkuk mi dibandrol dengan harga 10.000 rupiah per porsi, dengan varian menu semaunya. Promo menarik jika Anda membeli dua porsi, maka akan dihitung 9 ribu rupiah per porsinya. Jika 3 porsi, hanya  8 ribu rupiah per porsinya.

Alhasil warung yang telah memiliki dua cabang di Kabupaten Malang ini menjadi langganan bagi para mahasiswa maupun siswa-siswi sekitar serta masyarakat umum. Entah untuk makan siang maupun menghabiskan waktu bersama teman. .

Cabang Mie Ayam 13 Rasa ini dapat Anda jumpai di Asrikaton dan Tumpang. Jika Anda termasuk pribadi yang tidak suka mengantre di kerumunan, Anda dapat memesan menu melalui online baik via Grab Food, Shopee, maupun Go Food.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Mi ayamKuliner MalangMi ayam

Berita Lainnya

Berita

Terbaru