Kembali WFO, Berikut 3 Inspirasi Smart Casual Style untuk ke Kantor

Apr 21, 2022 09:14
Brisia Jodie, Olla Ramlan (instagram.com/@brisiajodie)
Brisia Jodie, Olla Ramlan (instagram.com/@brisiajodie)

JATIMTIMES- Seiring mereadanya pandemi covid-19 banyak sekali perusahaan yang telah menerapkan sistem kerja dari kantor. Kerja dari kantor sendiri biasanya disebut dengan Work From Office. Bagi sebagian orang, ketika bersosialisasi dengan orang kantor, setidaknya harus mempersiapkan tatanan OOTD agar bisa menambah rasa percaya diri saat bekerja.

Untuk tampil memesona, berikut sejumlah rekomendasi outfit selebriti yang bisa dijadikan inspirasi untuk pergi ke kantor. Beberapa dari mereka cenderung memiliki gaya smart casual. Hal ini sangat cocok menjadi inspirasi fashion anda untuk pergi ke kantor. Simak ulasannya berikut ini :

 

Gambar 1. Olla Ramlan sumber instagram.com/@ollaramlan

Hampir semua orang di Indonesia mengenal nama Olla Ramlan. Wanita yang dulunya memulai karir sebagai model ini, merupakan seorang pembawa acara, penyanyi, sekaligus aktris. Wanita kelahiran Banjarmasin ini gak pernah absen untuk tampil stylish dalam berbagai kesempatan. Dirinya terlihat sering bergaya dengan smart casual style.

Kenakan outfit bernuansa pastel, Olla memadukannya dengan celana warna netral dan tas cokelat. Jika anda Ingin membuat penampilan  terlihat lebih formal, Tambahkan saja blazer pada OOTD yang tengah anda  kenakan.

 

  • Fashion Look ala Brisia Jodie
Gambar 2. Brisia Jodie (instagram.com/@brisiajodie)

Untuk urusan fashion, penyanyi bertubuh mungil yang satu ini memang dikenal punya fashion statement yang bisa dibilang unik. Bagi anda yang sedang WFO di bidang pekerjaan fashion seperti majalah fashion, fashion designer, di boutique dan lain sebagainya. Brisia Jodie merupakan sosok cerminan yang tepat untuk pemilihan outfit smart casual.

Salah satu gaya smart casual yang sangat digemari penyanyi asal Yogyakarta tersebut adalah penggunaan outer yang dipadukan dengan bawahan sedikit terbuka. Menurutnya, hal itu justru tidak akan menimbulkan kesan membosankan meskipun bagi sebagian orang berpakaian terbuka dinilai kurang baik. Kendati demikian, Ketika memakai outer atau atasan tertutup dan bawahan yang sedikit terbuka. Jodie selalu menggunakan aksesoris seperti syal atau kalung untuk menonjolkan kesan anggun.

 

  • Smart Casual ala Zalora

ZALORA merupakan toko online fashion dan kecantikan yang menawarkan koleksi pakaian, aksesoris, sepatu dan produk kecantikan untuk pria dan wanita. Berpusat di Singapura, ZALORA juga menjadi brand pilihan bagi para pecinta fashion. Model-model dalam katalog Zalorapun tak luput dari perhatian para pecinta fashion karena dapat dijadikan sebagai inspirasi.

Selain kemeja, atasan yang bisa anda  pilih adalah blus. Atasan ini terkesan lebih ringan dan tidak kaku, cocok untuk gaya smart casual yang informal tapi tak kehilangan tampilan profesional.

Anda bisa memilih blus dengan polos seperti Golden Buckle Blouse yang bermodel Berrybenka atau blus berwarna biru dari Macadamia House. Kombinasikan dengan blazer berdesain minimalis dengan detail lining seperti Femme Blazer dari Cardinal. Berwarna cokelat dengan material poliester, blazer ini memiliki tone bernuansa earthy yang kalem.

Untuk gaya satu ini, jangan memilih warna kontras yang bertabrakan. Hindari busana yang terlalu rumit dan pilih atasan serta bawahan dengan desain simpel.

Selain itu, anda juga bisa memilih style lain dengan cara  pilih atasan dan bawahan berwarna senada, bukan sama. Anda  juga bisa memadukan warna-warna terang seperti putih dengan warna yang sedikit lebih gelap untuk menampilkan kesan sedikit kaku yang identik dengan office outfit.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru