Buat Anda yang Gemar Warnai Rambut, Berikut 5 Rekomendasi Produk Bleaching Rambut

Apr 20, 2022 10:19
Ilustrasi bleaching rambut yang dilakukan member Blackpink (sumber gambar : instagram.com/@rose_are_rosie)
Ilustrasi bleaching rambut yang dilakukan member Blackpink (sumber gambar : instagram.com/@rose_are_rosie)

JATIMTIMES- Bagi anda yang gemar mewarnai rambut tentunya tidak asing lagi dengan istilah Bleaching. Bleaching merupakan salah satu teknik penghilangan pigmen warna alami rambut menggunakan hidrogen peroxida. Jadi rambut yang mulanya  berwarna hitam atau gelap bisa berwarna clear layaknya kanvas untuk melukis. 

Terkadang, hasil dari Bleaching rambut pun bisa tidak sesuai dengan ekspektasi. Hal ini dapat dipicu oleh beberapa hal seperti kesalahan dalam memilih warna yang tidak sesuai, pemilihan produk bleaching yang tidak tepat hingga perawatan rambut yang buruk sebelum dilakukan bleaching.

Untuk menghindari hal tersebut ada baiknya anda mengikuti langkah-langkah berikan ini sebelum melakukan Bleaching.

Pertama bersihkan rambut dengan cara mencucinya  dengan sampo sampai bersih. Lalu tunggu rambut sampai kering dengan cara diangin-anginkan.

Setelah itu, siapkan bahan Bleaching rambut, campurkan bahan pemutih dan krim pengembangnya lalu aduk sampai rata. Bagi rambut dalam beberapa bagian untuk di-Bleaching. Lalu, Lakukan proses bleaching secara bertahap ke semua rambut.

Setelah itu, Tunggu sekitar 30-45 menit untuk menetralkan warna rambut. Cuci kembali rambut memakai sampo dan kondisioner. Tunggu rambut sampai kering dengan cara diangin-anginkan. Jika ingin mendapatkan warna bleaching yang lebih terang, Anda bisa mengulangi proses bleaching sekali lagi. Selanjutnya, lanjutkan ke proses pewarnaan sesuai keinginan.

Jika anda sudah memahami hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan bleaching pada rambut. Anda juga perlu mempertimbangkan produk-produk terbaik yang bisa menghasilkan warna bleaching rambut sesuai dengan ekspektasi anda. Berikut 5 rekomendasi produk bleaching rambut yang bisa anda coba.

1. Makarizo Professional.

Makarizo merupakan salah satu merek produk perawatan rambut yang sudah banyak dikenal. Selain karena jenis produknya yang bervariasi Makarizo juga memiliki riwayat ulasan terbaik bagi para pecinta produk perawatan rambut. Makarizo Professional juga menghadirkan produk bleaching rambut Concept Ultimax Bleaching Powder. Bubuk bleaching ini berguna untuk memudahkan proses pewarnaan rambut dengan hasil lebih maksimal. Nantinya hasil pemakaian dapat menghasilkan tingkat warna rambut yang light yaitu dua level tone, dan strong sampai tiga level tone. Harganya kisaran Rp200 ribu.

2. Miranda Hair Colour Premium Bleaching

Miranda mengeluarkan varian produk bleaching untuk digunakan sebelum pewarnaan rambut dengan harga sangat terjangkau dan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Tidak hanya mengubah warna alami rambut, produk ini juga mampu menjaga agar rambut Anda tetap terasa lembut dan tidak bercabang.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan produk ini untuk melakukan highlight pada rambut Anda. Sudah sepaket dengan kondisioner, produk ini adalah pilihan tepat bila Anda memiliki dana terbatas. Tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk membeli kondisioner setelah melakukan bleaching. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 13.000 saja. Anda bisa mendapatkanya di apotek maupun toko terdekat.

3. L'Oreal Professional.

Brand L'Oreal Professionnel merupakan produk bleaching rambut yang cukup terkenal dan sering digunakan di salon-salon rambut. Brand L'Oreal sendiri memiliki produk khusus untuk bleaching yaitu Effassor Special Colorate dengan kemasan sachet. Formula high lightener di dalamnya memiliki hasil efektif dalam menetralkan pigmen warna asli rambut yang pekat. Selain bisa digunakan sendiri, L'Oreal Professionnel sudah banyak digunakan penata rambut profesional. Untuk harganya sekitar Rp48 ribu. Michael Justisoesetya selaku General Manager L’Oreal Indonesia menerangkan bahwa Hairspa dari L’Oreal Professionnel merupakan sebuah inovasi yang diperkenalkan sejak 20 tahun lalu. Tidak heran jika produk ini digunakan oleh para profesional, salah satunya adalah selebriti bernama Nana Mirdad yang juga mengakui kualitas dari produk tersebut.

 

4. Maxim Cream Developer

Bila Anda mencari produk bleaching dengan opsi pengaturan warna yang variatif, produk ini adalah salah satu pilihan terbaik. Matrix mengeluarkan produk developer yang digunakan untuk campuran pewarna rambut. Ada tiga level yang tersedia, yaitu volume 20 (6%), 30 (9%), dan 40 (12%) dengan label botol masing-masing berwarna merah, biru, dan kuning.

Bila Anda ingin mendapatkan rambut dengan hasil warna yang terang, gunakanlah developer yang memiliki persentase tinggi. Namun, perlu Anda ingat, makin terang hasil yang Anda inginkan, makin banyak developer yang harus digunakan. Tentu hal tersebut akan memengaruhi kesehatan rambut sehingga Anda perlu memberikan perawatan ekstra. Jika anda memiliki minat untuk menggunakan produk tersebut anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 97.000.

5. Wella BLONDOR Multi-Blonde Powder

Produk best seller dari Wella ini dilengkapi dengan formula yang lebih baik dari seri pendahulunya. Mengandung molekul antikuning, produk ini adalah jawaban tepat bila Anda tidak ingin rambut Anda berubah menjadi oranye atau kekuningan setelah proses bleaching.

Produk bleaching ini juga diklaim dapat mencerahkan warna rambut Anda sampai dengan tujuh level lebih terang. Agar lebih hemat dan praktis, Wella bahkan menyediakan produk bleaching ini dalam ukuran saset, lho! Jadi, Anda cukup menyesuaikan penggunaannya sesuai kebutuhan. Produk ini terhitung cukup mahal, namun beberapa orang mengatakan jika harga menentukan kualitas. Jika anda berminat pada produk ini anda perlu merogoh kocek sebesar Rp. 450.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tren mewarnai rambutbleachingclurit emas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru