Dua Penyanyi Indonesia Cetak Sejarah Baru di Ajang Musik Internasional Coachella

Apr 18, 2022 08:21
Rich Brian dan NIKI melakukan aksi panggung di Festival Musik Coachella (sumber gambar : youtube.com/@Coachella)
Rich Brian dan NIKI melakukan aksi panggung di Festival Musik Coachella (sumber gambar : youtube.com/@Coachella)

JATIMTIMES - Dua penyanyi asal Indonesia menorehkan prestasi dengan mengharumkan nama Nusantara di kancah internasional. Rich Brian dan Niki dua penyanyi dari Jakarta, Indonesia tersebut tampil di acara musik paling fenomenal sejagat Raya yaitu Coachella pada Minggu (17/04/2022).

Seperti yang diketahui, Coachella merupakan festival musik dan seni tahunan yang diselenggarakan di Empire Polo Club di Indio, California, tepatnya terletak di Inland Empire, Coachella Valley di Gurun Colorado. Festival ini disebut juga dengan Coachella Valley Music and Arts Festival atau Coachella atau Festival Coachella. Pada tahun 2022, tidak hanya diselenggarakan secara langsung. Coachella juga disiarkan secara live di akun Youtube resminya.

Rich Brian sendiri mencatat sejarah sebagai salah satu musisi Indonesia pertama yang tampil di Coachella 2022. Ia mengaku terinspirasi aktor Joe Taslim yang sudah lebih dulu berkarier di Hollywood. Ia mengungkapkan momen inspiratif itu dalam sebuah wawancara singkat sebelum tampil di panggung festival musik yang digelar di Empire Polo Club, Indio, California.

"Saat saya masih kecil, momen terbesar yang saya ingat adalah melihat seorang aktor Indonesia bernama Joe Taslim. Dia bermain di film The Raid lalu dia membintangi Fast & Furious," ungkap sang Rapper dalam wawancara yang juga diunggah di kanal YouTube Coachella.

Rich Brian juga turut mengungkapkan perasaannya usai menoreh sejarah di Coachella. Pelantun Kids itu mengaku tak menyangka bisa meraih prestasi seperti sekarang.

"Ini gila. Coachella sudah digelar sejak begitu lama, dan saya tak menyangka kami menjadi orang Indonesia yang pernah tampil hingga sekarang, setidaknya untuk penyanyi solo. Rasanya luar biasa," ucap sang rapper.

Sementara itu penyanyi asal Indonesia lainya yang terkenal dengan lagu Every Summertime yaitu NIKI, juga berhasil membuat nama industri musik Indonesia menjadi harum. Pasalnya, dalam acara tersebut selain menyanyikan lagunya sendiri. NIKI juga menyanyikan lagu legendaris asal Nusantara yang berjudul Sempurna.

Penyanyi bernama lengkap Nicole Zefanya tersebut membawakan lagu Sempurna yang diketahui sebagai lagu ciptaan Andra and the BackBone di Coachella Festival 2022. Lagu tersebut menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang dinyanyikan di atas panggung Coachella. Sebagaimana informasi, NIKI merupakan penyanyi perempuan asal Indonesia pertama yang berhasil tampil di ajang internasional tersebut.

Di saat Rich Brian memperkenalkan diri dengan menyebut nama kota Jakarta dan negara Indonesia di atas panggung Coachella,  NIKI justru melakukan hal unik yang membanggakan dengan mengatakan, "Lagu berikut ini untuk keluargaku dan negaraku," sebelum menyanyikan lagu berjudul Sempurna tersebut.

Di festival tersebut, NIKI dan Rich Brian menjadi musisi Indonesia pertama yang tampil di atas panggung festival tahunan tersebut.

"Tentu saja ini sangat bersejarah, saya sangat bersyukur dan beruntung bisa berada dalam posisi ini. Sangat luar biasa," tutur NIKI seperti disiarkan Coachella 2022 LIVE Channel 2.

Selain itu, NIKI juga dikabarkan akan menggelar  konser di Jakarta bersama Rich Brian dan roster 88Rising lainnya, dalam Head in the Clouds Festival di Jakarta. Kabar itu diumumkan akun resmi Twitter 88Rising pada akhir Maret lalu. Hal ini tentunya sangat dinanti-nanti oleh para fans di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
rich briancoachella 2022berita selebriti

Berita Lainnya

Berita

Terbaru