Tips Warna OOTD Pesta untuk Kulit Sawo Matang Ala Farah Quin

Apr 17, 2022 15:46
Padu Padan Gaun Pesta Chef Farah Quin (sumber gambar: instagram.com/@darah q uin official)
Padu Padan Gaun Pesta Chef Farah Quin (sumber gambar: instagram.com/@darah q uin official)

JATIMTIMES - Menjadi cantik tidak harus memiliki kulit berwarna putih. Memiliki kulit sawo matang pun tetap akan memberikan tampilan cantik jika anda merawatnya dengan baik dan benar. Namun, Bagi seorang wanita, memilih warna baju yang cocok dengan warna kulit bukan hal mudah. Terutama untuk kulit sawo matang.

Salah satu chef sekaligus selebriti Indonesia yang memiliki warna kulit sawo matang yaitu Chef Farah Quin. Meskipun bisa dibilang agak sulit memadukan warna baju dengan warna kulit sawo matang, anda tidak perlu berkecil hati. Kami akan mengulas tips dan trik memilih warna baju untuk kulit anda berdasarkan rekomendasi outfit yang digunakan oleh perempuan cantik asal Bandung tersebut.

Sebagai informasi warna kulit sawo matang adalah warna mayoritas kulit masyarakat Indonesia. Warna kulit ini didapat dari kondisi cuaca dan iklim Indonesia yang cenderung hangat dan panas, jadi pigmen warna kulitnya terpengaruhi.

Sering disebut eksotis, kulit sawo matang sebenarnya cenderung lebih mudah menyesuaikan diri dengan warna pakaian. Tapi, karena tidak  semua orang ngerti mix n match pakaian jadi banyak juga yang salah pilih warna.

Bagi anda yang hari ini masih bingung memilih warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang, anda bisa menyimak tips berikut ini.

1. Outfit Hitam

Saat akan pergi ke pesta tentunya memakai warna hitam akan terlihat elegan dan mahal. Warna hitam sendiri merupakan warna yang selalu cocok dikenakan oleh pemilik kulit jenis apapun. 

Jika anda telah memilih model gaun yang bagus, pastikan juga untuk menggunakan sepatu berwarna hitam serta padukan dengan aksesoris seperti kalung emas atau berlian. Untuk lebih terlihat anggun usahakan tidak mengubah warna rambut alami. Anda bisa menguncir kuda rambut anda atau menggelungnya untuk memberikan kesan yang lebih glamour. 

2. Putih Tulang dan Bermotif Mustrad

Jika anda bosan dengan gaun maupun pakaian polos saat akan pergi ke pesta, cobalah menggunakan luaran berwarna putih tulang degan gaun bagian dalam berwarna putih dengan motif warna cokelat atau mustrad.

Penggabungan dua warna ini sangat cocok bagi pemilik kulit sawo matang. Pasalnya, warna putih tulang dan mustrad akan memberikan kesan hangat jika digunakan pada kulit sawo matang. Jika anda memilih warna ini usahakan untuk tidak menggunakan make up yang terlalu strong. Selain sudah mengenakan pakaiannya yang memiliki motif, hal ini dilakukan untuk menghindari kesan make up yang berlebihan.

3. Gaun Silver dengan Pernak-pernik Mengkilap

Bagi sebagian besar perempuan pemilik kulit warna sawo matang, memilih warna yang berani seperti silver tentunya akan memakan waktu panjang. Pasalnya, mereka akan menghabiskan waktu tersebut untuk memutuskan apakah warna tersebut tepat atau tidak. 

Chef Farah Quin memilih gaun berwarna silver dengan pernak-pernik mengkilap seperti kristal karena akan memberikan kesan mahal dan eksklusif. Gaun dengan warna ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara  besar seperti Met Gala, Grammy dan acara besar lainya.

4. Gaun Bermotif Warna Misty

Sebagai informasi, warna Misty merupakan warna dasar yang digabungkan dengan warna abu-abu. Warna ini biasanya menghadirkan kesan yang lebih kalem dan lembut. Pencampurannya bisa pakai warna dasar apapun, termasuk merah dan orange. 

Beberapa warna misty yang bisa kamu koleksi adalah green misty, denim misty, maroon misty. Paduan dari ketiga warna ini dengan kulit eksotis anda, akan memberikan kesan terlihat lebih sehat dan segar. 

Jika anda memiliki warna lipstik dan warna based make up yang sama, akan sangat bagus jika dipadupadankan dengab warna senadanya. Pemilihan warna green misty seperti yang dikenakan oleh Farah Quin membuat anda terlihat sangat segar dan berseri. Warna ini benar-benar direkomendasikan bagi anda pemilik kulit sawo matang karena dinilai sangat cocok.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kulit sawo matangFarah Quinpocadi kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru