Sandal Bermerek Chelsea Olivia Jamuran Ditinggal 4 Bulan, Begini Cara Mencegah dan Mengatasinya

Apr 16, 2022 11:03
Chelsea Olivia. (Foto: Instagram Chelsea Olivia)
Chelsea Olivia. (Foto: Instagram Chelsea Olivia)

JATIMTIMES - Artis Indonesia Chelsea Olivia didapati membagikan kisah mengejutkan tentang rumahnya di Jakarta yang berantakan pasca ditinggal selama empat bulan karena tinggal di Bali. Kisah itu adalah atap rumah roboh hingga sandal kesayangannya yang berjamur.

Karena hal tersebut membuat Chelsea harus kembali ke Jakarta. Kisahnya itu dibagikan Chelsea melalui Instagram Story. Dalam Instagram Story juga menyertakan foto sandal-sandal bermerek yang berjamur.

“Tersakit sendal kesayangan berjamur.. Okayyy saatnya pulang ke rumah.. Beresin rumah...,” tulis Chelsea. Melihat kisah yang dialami oleh Chelsea baru-baru ini, penting untuk memahami terlebih dahulu apa yang menyebabkan sepatu atau sandal mengalami jamuran.

Ada dua faktor mengapa sepatu atau sandal kalian berjamur. Yakni sepatu basah saat dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan atau ruangan penyimpanan lembap dan gelap sehingga jamur tumbuh ke dalam sepatu.

Ya sepatu atau sandal akan lebih rentan berjamur di tempat dengan tingkat kelembapan dan panas yang terlalu tinggi. Jadi jika kalian akan mudik dalam kurun waktu yang lama lebih baik perhatikan hal tersebut.

Sementara untuk mengantisipasi jamuran ada beberapa tips yang harus lakukan. Melansir dari The Spruce agar sepatu atau sandal saat ditinggalkan tidak jamuran, pertama bersihkan sepatu atau sandal yang berjamur di luar ruangan.

Hal tersebut harus dilakukan, untuk menghindari jamur menyebar ke tempat yang tak diharapkan. Jika ada jamur yang terlihat, kenakan masker dan sarung tangan. Kemudian lepaskan tali dan sol jika memungkinkan.

Gunakan sikat berbulu lembut atau kain kering untuk membersihkan sepatu atau sandal, lalu disinfeksi dengan campuran air dan alkohol gosok dengan perbandingan yang sama. Kemudian, basahi dan peras kain dalam larutan ini dan bersihkan setiap bagian sepatu atau sandal secara menyeluruh, luar dan dalam.

Selanjutnya gunakan cotton buds untuk menjangkau sudut sepatu yang sulit dijangkau. Jangan lupa untuk membilas dengan kain bersih dan air biasa, lalu biarkan sepatu atau sandal kering di luar.

Setelah sepatu benar-benar kering, lanjutkan ke langkah kedua dengan mencuci sepatu menggunakan lap yang dibasahi air sabun hangat. Setelahnya, bilas dengan cara yang sama seperti sebelumnya dan biarkan sepatu mengering di luar ruangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
sepatu berjamurtips merawat sepatupembunuhan mahasiswa fk ub

Berita Lainnya

Berita

Terbaru