Resep Herbal Penghilang Pusing saat Puasa ala dr. Zaidul Akbar

Apr 14, 2022 09:24
Ilustrasi (Foto: Regional Neurological Associates)
Ilustrasi (Foto: Regional Neurological Associates)

JATIMTIMES - Dokter yang juga penggagas jurus sehat Rasulullah (JSR), dr. Zaidul Akbar kali ini membagikan resep herbal alami untuk menghilangkan pusing saat puasa.

Menurut dr. Zaidul Akbar, resep herbal ini sangat ampuh untuk meredakan rasa pusing di kepala sesaat setelah berbuka. Bahkan, resep ini sangat mudah dan bisa didapatkan di sekitar kita.

"Banyak yang nanya kalau pas lagi pusing saat puasa atau saat berbuka gimana caranya dibantu dengan bahan-bahan mudah," kata dr. Zaidul Akbar dilansir dari instagram @zaidulakbar, Kamis (14/4/2022). 

Ia lantas menambahkan, resepnya terdiri dari jahe merah, serai/sereh, air panas, garam, dan madu. "Ini resep sangat baik bagi teman yang sedang berpuasa dan mengalami pusing. Jadi resepnya adalah jahe merah secukupnya, sereh secukupnya, air panas, masukan garam, gulanya dari madu," ucap dr. Zaidul Akbar. 

Ia juga mengklaim ramuan hasilnya ini bermanfaat bagi kesehatan tak cuma mengatasi pusing kepala. "Ini resep sangat baik kalau untuk berbuka kalau lagi pusing tapi bukan hanya pusing manfaat lain juga banyak," tambah dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar juga menyebut pusing saat puasa bisa terjadi karena sejumlah hal. "Nah penyebab pusing sih banyak ya, kurang air, kurang gerak, kurang sinar matahari, kurang bahagia, dan lain sebagainya tapi paling tidak resep ini cukup membantu mengurangi pusing saat puasa atau berbuka tersebut," tutup dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
zaidul akbardokter zaidul akbarresep sehat dr zaidul akbar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru