Beragama Katholik, Celine Evangelista Nyaman Berhijab, Apakah Jadi Mualaf?

Apr 08, 2022 18:26
Sumber gambar : instagram.com/@celine_Evangelista/caption:nyaman❤️
Sumber gambar : instagram.com/@celine_Evangelista/caption:nyaman❤️

JATIMTIMES - Celine Evangelista membuat publik heboh tat kala dirinya tampil berulang kali di beberapa kesempatan dengan mengenakan hijab di kepalanya. Celine Evangelista sendiri mengaku nyaman mengenakan hijab. Lantas, apakah perempuan kelahiran 2 April 1992 tersebut berpindah agama dan memeluk Islam? 

Melansir dari video Kanal Youtubenya yang ia unggah pada Mei 2019 silam, potongan-potongan video mengenai pendapatnya tentang berhijab pun kembali diposting di aplikasi Tiktok. Dalam video tersebut terlihat Celine yang mengenakan berbagai model hijab dengan senyum ceria di wajahnya. 

Dalam video youtube yang ia unggah pada Ramadan tahun lalu terlihat kehadiran Ustaz Riza Muhammad yang memberikan nasehat terkait pertanyaan Celine. Pertanyaan yang dimaksud adalah apakah sebagai nonmuslim boleh mengenakan hijab. 

"Nggak papa, niat kita kan tidak melecehkan tidak membuat citra buruk dengan pakaian seperti ini bukan hal yang salah walaupun kamu bukan Islam,” tutur Ustaz Riza Muhammad pada video tersebut. 

Celine yang merasa sangat nyaman mengenakan hijab pun ternyata selama ini hidup dalam lingkup keluarga Islam dan kerap kali bersekolah di sekolah Islam sehingga ia cukup mengerti tentang bagaimana seharusnya perempuan muslim mengenakan busana. Bahkan ia mengejutkan publik dengan mengaku bahwa ia mengetahui surat isi doa dan al-fatihah. 

Hal itupun membuat para netizen bertanya-tanya apakah Celine Evangelista sudah menjadi mualaf dan memeluk islam. Ibu empat anak tersebut akhirnya membuat pernyataan bahwa ia hanya nyaman mengenakan hijab sementara agama yang ia yakini bukanlah Islam. Melainkan, ia masih menganut agamanya sejak lahir yaitu Katholik. 

"Untuk saat ini aku masih menganut agama Katholik, kenapa aku pakai hijab? Karena aku nyaman. Aku juga bingung deh mau ngucapinya gimana. Niat aku mau menghargai teman-teman yang berpuasa dan keluarga aku yang muslim. Aku nggak mau bilang enggak aku juga nggak mau bilang iya karena kita tidak ada yang tahu kedepannya bagaimana. Bahkan di agamaku pun wajib untuk menutup kepala dan aurat,” tutur Celine Evangelista dalam video yang ia unggah di Kanal Youtubenya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Celine EvangelistaMualaf

Berita Lainnya

Berita

Terbaru