Putra Amien Rais Digugat Cerai Putri Zulkifli Hasan, Ada Apa?

Apr 06, 2022 09:57
Futri Zulya Savitri Gugat Cerai Ahmad Mumtaz Rais (Foto: Instagram)
Futri Zulya Savitri Gugat Cerai Ahmad Mumtaz Rais (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Kabar mengejutkan datang dari keluarga Amien Rais. Pasalnya, anak Amien Rais yakni Ahmad Mumtaz Rais dikabarkan digugat cerai sang istri, Futri Zulya Savitri yang juga merupakan putri Zulkifli Hasan.

Gugatan perceraian itu masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara 664/Pdt.G/2022/PA.JS.

Sementara, ditelusuri melalui data di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan, gugatan cerai kepada Ahmad Mumtaz Rais dilayangkan sejak 7 Februari 2022 lalu. 

"Ini masih dalam proses," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

Hingga kini Mumtaz dan Futri ternyata sudah menjalani sidang 9 kali. Sidang selanjutnya akan digelar pada hari ini Rabu (6/4/2022). 

Futri sejak awal mengajukan gugatan disebut didampingi oleh pengacaranya, Sandy Arifin dan Wijayono Hadi Sukrisno. Sebagai pengacara Futri, Hadi mengungkap alasan kliennya menggugat cerai Mumtaz. 

"Tidak ada kecocokan," ujar Hadi. 

Menurut Hadi, ketidakcocokan antara keduanya terjadi sejak tahun lalu yakni 2019-2020. Lebih lanjut, Hadi mengatakan kliennya kemungkinan akan hadir dalam sidang yang digelar hari ini. 

"Datang kayaknya. Sidang biasanya pagi, jam 09.00 atau 10.00 WIB," terang Hadi.

Selain itu, Hadi juga mengatakan bahwa Futri tidak mengajukan gugatan terkait harta gono-gini dalam perceraian ini. 

Sebagai informasi, sidang gugatan cerai pada Ahmad Mumtaz Rais sebelumnya digelar pada 30 Maret 2022 dengan agenda kesempatan terakhir untuk tergugat, Mumtaz menyerahkan duplik.

Sementara, pada agenda tersebut juga pengadilan meminta penggugat, Futri untuk melakukan pembuktian atas gugatannya. Ahmad Mumtaz Rais menikah dengan Futri Zulya Savitri pada 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Putra Amien RaisMumtaz Raismumtaz rais digugat ceraiamien raishukum berjualan makanan saat puasa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru