Sabarnya Kasir Indomaret Hadapi Pembeli yang Marah, Warganet Beri Pujian

Mar 30, 2022 15:43
Potongan gambar saat karyawati Indomaret melayani pembeli yang maraharah. (Sumber : tiktok.com/@sesilsamuel)
Potongan gambar saat karyawati Indomaret melayani pembeli yang maraharah. (Sumber : tiktok.com/@sesilsamuel)

JATIMTIMES - Seorang perempuan dengan akun tiktok bernama @sesilsamuel mengunggah dua video adu argumen  seorang kasir Indomaret dengan pembeli, Selasa (29/03/2022).

Dalam video tersebut, diperlihatkan bahwa mereka sedang mendebatkan soal sebuah mainan anak-anak. Pemilik akun tersebut merekam kejadian itu dan mengunggahnya ke Tiktok sehari yang lalu.

Di video terdengar pembeli yang merupakan seorang wanita marah-marah karena merasa dituduh mencuri. Namun, kasir Indomaret yang ingin mengetahui duduk perkara kejadian tersebut menghadapinya dengan sabar dan sopan. 

Pemilik akun tersebut merasa dirinya dicurigai mencuri mainan anak-anak yang tidak jadi dibelinya oleh kasir Indomaret yang lain. Namun, perempuan itu mengaku tadi mengambil mainan dan meletakkan kembali di tempat mainan.  Tetapi, karyawati Indomaret bertanya di mana pembeli itu menaruh mainnan tadi karena batal membeli.

Walau si pembeli marah-marah, karyawan perempuan Indomaret tetap sabar dan tenang. Hal itulah yang membuat warganet kagum dan memuji kesabaran kasir Indomaret tersebut. Namun, ada juga yang menyoroti si karyawan.

Meski pada akhirnya mereka berbaikan dan saling memaafkan, warganet masih memiliki kecurigaan. Hal ini disebabkan karena dua video yang diunggah di akun Tiktok memiliki latar tempat yang berbeda.

Mengutip dari Tiktok.com/@sesilsamuel, berikut beberapa komentar dari warganet :

@followaku berkomentar: "Alangkah baiknya ibu harus di awasi dong anaknya. mba2 Indomaret itu kerja bukan malah di kerjain sama anak anda. kasihan mba2 nya,"

"salut mba pegawai Indomaret nya sabar, ngomongnya baik2," tulis @Key_zia pada kolom komentar. 

@fitri caello7 menulis: "Video pertama..tempat mainan sebelahnya kotak obat obatan...video kedua tempat mainan sebelahnya tempat deterjen.. perhatikan."

"Pelajaran. Kalo gak jadi belanja barang nya jangan di taruh d mana saja.. jd salah paham, minimal bilng “mba saya gak jd brgnya di taruh lgi d sini y," komentar pemilik akun @Acep.Daroja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kejadian ViralIndomaretinovasi digital

Berita Lainnya

Berita

Terbaru