Ngaku Tak Saling Kenal, Beredar Video Kaji Edan Naik Jet Pribadi Juragan 99

Mar 24, 2022 10:39
Video Kaji Edan Naik Jet Pribadi Juragan 99 (Foto: Screenshot)
Video Kaji Edan Naik Jet Pribadi Juragan 99 (Foto: Screenshot)

JATIMTIMES - Sosok Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 dan sang istri Shandy Purnamasari belakangan menjadi sorotan publik soal kekayaan mereka. Terlebih jet pribadi yang diklaim milik Juragan 99. 

Namun, dari pengakuan Gilang di video klarifikasi beberapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa jet pribadi itu adalah sebuah kerja sama dalam waktu tertentu. 

"Pesawat jet itu merupakan hubungan kerja sama dengan waktu tertentu dan sekarang sudah selesai. Jadi enggak ada masalah sebenarnya. Pesawat itu enggak tahu lagi ke mana kan perjanjiannya sudah berakhir," kata pengacara Gilang dan Shandy, Arman Hanis. 

Namun, keterangan Juragan 99 ini berbeda saat pesawat baru tiba di Indonesia, Januari tahun lalu. YouTuber bernama Fitra Eri membuat konten berjudul 'Gerebek Jet Pribadi Baru Juragan 99 | Cessna Citation Latitude' yang ditayangkan pada 26 Januari 2021.

"Pesannya mulai September 2020 baru dapat Januari akhir, tiga-empat bulan. Baru kemarin landed di Halim dari Amerika, pagi tadi berangkat dari Halim menuju Surabaya," kata Gilang dalam video tersebut. 

Di sisi lain, sosok Kaji Edan juga ikut terseret dengan kekayaan dari Juragan 99 ini. Kaji Edan atau yang memiliki nama lengkap Onny Hendro Adhiaksono disebut-sebut sebagai orang di balik kekayaan Juragan 99. 

Kendati demikian, secara terang-terangan Kaji Edan mengaku tidak mengenal Juragan 99 alias Gilang. Melalui akun Instagramnya, Kaji Edan sempat memberikan klarifikasi. 

Lewat video yang diunggah Senin (14/3/2022) tersebut, Kaji Edan menegaskan bahwa dia tidak mengenal apalagi menjadi sumber dana untuk Gilang Juragan 99.

"Saya tuh ora kenal blas, nggak kenal blas sama yang namanya Gilang itu," ujar Kaji Edan yang disebut-sebut sebagai Crazy Rich Jagakarsa. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Gilang bahwa dirinya sama sekali tidak kenal dan belum pernah bertemu dengan Kaji Edan. 

"Saya jujur, tidak kenal sama sekali dengan yang namanya Kaji Edan. Apa pun yang terus akan beredar itu money laundry atau apa, itu tidak benar semua," ujar Gilang dalam klarifikasinya Selasa (22/3/2022). 

Kendati demikian, di balik pengakuan keduanya tak saling kenal justru beredar video yang menunjukkan Kaji Edan pernah naik jet pribadi dengan logo Juragan 99. 

Video itu diunggah oleh akun Twitter @ibalzulfianto pada Rabu (23/3/2022). Dalam video itu terlihat Kaji Edan bersama keluarganya yang naik ke dalam jet pribadi berlogo Juragan 99 atau J-99. 

Uniknya, saat hendak menaiki tangga jet pribadi itu, Kaji Edan melepas sandalnya. Tak lama ia menaiki anak tangga. 

Seperti diketahui, Kaji Edan disebut sebagai orang yang sederhana meski memiliki kekayaan yang melimpah. Bahkan, ia hanya menggenakan sandal LiLy yang selalu menemaninya kemana-mana. 

Tak berapa lama, Kaji Edan pun turun dari jet pribadi itu dan mengenakan sandal LiLy-nya lagi. Terkait hal itu, Kaji Edan juga sempat membuat klarifikasi. 

Lewat video klarifikasi itu, Kaji Edan menganalogikan dirinya naik jet pribadi J-99 serupa dengan naik bus umum yang bodinya ditempeli iklan produk tertentu. Menurut Kaji Edan, saat itu ia naik karena memang diperbolehkan, tanpa Kaji Edan memikirkan lebih jauh soal siapa yang memiliki kendaraan tersebut.

"Jadi ini kita boleh naik?" kata Kaji Edan, menirukan percakapan waktu itu. 

"Ya nggak apa-apa. Kan emang biasa, bisnis biasa," lanjut Kaji Edan. 

"Peristiwa naik pesawat yang ada stiker J-99 seperti pada video di Instagram saya, saya anggap seperti halnya, 'naik Bis Damri yang ada iklan ANTANGIN nya..'," tulis Kaji Edan melanjutkan di kolom caption.

"Jadi bagi saya tidak perlu tau, apakah pemilik Bis DAMRI tersebut 'Crazy Rich' atau 'Crazy Beneran'," sambung Kaji Edan. 

Lantaran sudah diperbolehkan, Kaji Edan pun naik dan mendapat ilham untuk menjadikannya konten. "Waktu itu otak saya ya cuma iseng aja," terang Kaji Edan.

"Saya ngomong ke anak saya, 'Nanti kalau Ayah naik, tolong divideoin ya. Di tulisan Juragan 99-nya dikeliatin, nanti Ayah mau bikin konten," lanjut pemilik akun Instagram @kajiedan itu.

Baginya menaiki jet pribadi itu merupakan hal yang biasa. 

"Bukan suatu barang yang mewah, wes gojekan (bercandaan) saja," tutur Kaji Edan.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan soal ketidaktahuannya mengenai kepemilikan pesawat tersebut. 

"Wong STNK pesawat aja saya belum pernah lihat (apalagi punya pesawat tersebut)," jelas Kaji Edan lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
juragan 99jet pribadijet pribadi juragan 99kaji edanvideo kaji edan naik pesawat j99kaji edan naik jet pribadi j99

Berita Lainnya

Berita

Terbaru