Deretan Artis yang Kembalikan Pemberian Dony Salmanan, Sempat Diinterogasi Polisi

Mar 24, 2022 09:11
Pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora beserta Atta dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram).
Pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora beserta Atta dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram).

JATIMTIMES - Kasus pencucian uang berkedok trading yang dilakukan Dony Salmanan masih berlanjutnya hingga kini. Diketahui dari sejumlah video yang beredar, Dony Salmanan sempat memberikan hadiah kepada artis tanah air sebelum tertangkap oleh kepolisian. Hadiah yang diberikan pun tidak hanya sejumlah uang, namun juga barang-barang mewah lainya.

Kasus Pencucian Uang inipun menyeret sejumlah nama-nama artis yang diketahui telah dipanggil oleh kepolisian untuk mengembalikan sejumlah hadiah pemberian Dony Salmanan. Selain itu, mereka juga harus diinterogasi dengan berbagai macam pertanyaan untuk menjalani pemeriksaan.

Berikut Daftar Artis yang diketahui harus mengembalikan hadiah pemberian dari Dony Salmanan.

1. Reza Arap

Influencer Reza Arap pernah di sawer Rp 1 Miliar oleh Doni pada Juli 2021 lalu ketika sedang melakukan kegiatan live streaming.

Bareskrim Polri akan memeriksa Reza Arap dalam kasus dugaan penipuan investasi skema opsi biner aplikasi Quotex yang menjerat Doni.

2. Rizky Febian

Penyanyi Rizky Febian pernah kecipratan uang Doni Salmanan pada September 2021. Kala itu, Rizky menjual minuman buatannya sendiri dan dibeli Doni seharga Rp 400 juta. Pengacara Rizky, Ahmad Ramzy, mengatakan selama pemeriksaan itu tak ada menyinggung penyerahan uang yang diterima kliennya dari Doni Salmanan terdahulu. Namun, ia menyatakan kliennya siap menyerahkan uang tersebut ke kepolisian jika dibutuhkan.

3. Atta Halilintar

Meski namanya tak tersenggol kasus Doni Salmanan, YouTuber Atta Halilintar secara terbuka mengumumkan bahwa dia pernah menerima kado berupa tas mewah merek Dior dari Doni.

"Saya pernah dapat kado ulang tahun dari Mas Doni Salmanan tas ini. Segera saya kembalikan ke pihak berwajib," tulis Atta pada Insta Story dalam akun instagram pribadinya.

4. Hengky Kurniawan

Mantan artis yang kini menjabat sebagai Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan pernah menerima sembako senilai Rp 830 juta dari Doni Salmanan. Meski demikian, dana itu bukan diberikan kepada Hengky sebagai pribadi, melainkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi di Kabupaten Bandung Barat. 

5. Rizky Billar

Pasangan suami istri rizky Billar dan Lesty kejora juga telah menjalani pemeriksaan. Pasalnya ayah dari satu anak tersebut pernah menerima sejumlah uang dari Dony Salmanan yang diduga sejumlah Rp 20 Juta rupiah. Namun, setelah Rizky Billar melakukan konfirmasi bersama sang istri, ternyata jumlah uang yang pernah ia terima tidak sampai Rp 20 Juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Doni SalamananReza Arappencucian uangpencucian uang doni salmanandugaan penipuandugaan penipuan doni salmanan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru