Tampil Cantik dengan Make Up Bibir Gradasi ala Beauty Vlogger Han Yoora

Mar 22, 2022 09:25
Sumber : instagram.com
Sumber : instagram.com

JATIMTIMES -  Pernah dengar istilah ombre lips? Itu teknik makeup ala Korea yang masih menjadi favorit wanita.

 Ya, ombre lips  tampilan bibir dengan dua warna atau lebih untuk memberikan tampilan lebih cantik. Han Yoora, seorang beauty vlogger seklaigus Youtuber cantik asal Korea membagikan tips dan trik membuat tampilan bibir gradasi atau yang biasa disebut dengan ombre.

Dalam kanal Youtube-nya, Han menyebutkan bahwa bagian terpenting dari ombre  adalah warna gradasi dan ujung bibir yang terkesan naik ke atas. Tampilan ini disebutkan akan mempertegas garis bibir dan memberikan kesan mewah pada pengaplikasiannya. 

Bagi Anda yang ingin mengikuti langkah-langkah Han Yoora dalam membuat make up bibir gradasi, simak tips berikut ini!

Gunakan Lip Balm

Pada dasarnya, penggunaan lip balm akan membantu mempermudah pemakaian lipstik pada bibir kering dan pecah-pecah. Meski bibir Anda dalam keadaan baik-baik saja, pemakaian lip balm tetap disarankan untuk mencegah terjadinya bibir kering setelah pemakaian lipstik. Untuk mempertahankan kelembapan bibir, penggunaan lip balm sangat disarankan. 

Concelear

Setelah bibir dilembabkan dengan lip balm, berikan sentuhan concelear pada bibir dengan jumlah sedikit. Penggunaan concelear yang terlalu banyak justru akan memperburuk penampilan bibir Anda saat akan di-ombre nantinya. Gunakan dengan cara tap tap hingga merata di permukaan bibir. 

Gunakan Lipstik Natural

Untuk polesan pertama pada bibir, gunakan lipstik dengan warna yang sangat natural. Kebanyakan perempuan salah dalam step ini cenderung menggunakan warna yang sangat mencolok sehingga tampilan gradasi pada bibir tidak mereka dapatkan. 

Gunakan Lip Cream 

Untuk membuat warna gradasi, gunakan lip cream dengan warna yang agak mencolok atau sesuai dengan warna skintone Anda. Penggunaan lip cream sangat disarankan karena teksturnya yang lembut dan mudah dipadukan dengan llipstik. 

Han Yoora menuturkan teknik yang sangat unik. Dia mengajarkan untuk memanyunkan bibir seraya mengaplikasikan lip cream pada bibir. Penggunaanya sendiri harus dari dalam. 

Lip Pencil

Untuk sentuhan terakhir, gunakan lip pencil pada ujung bibir untuk mempertegas tampilan ombre. Agar bibir Anda terlihat lebih tebal, gambar garis bibir di bagian tengah menggunakan lip pencil. Jangan lupa lakukan shading di daerah bawah bibir. Jika ingin memberikan tampilan mewah, tambahkan glossy tint pada bagian bawah dan atas bibir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ombre lipMake up bibir dari Koreatips cantikHan YooraBeauty vlogger Han Yoora

Berita Lainnya

Berita

Terbaru