Sudah Banyak Bermunculan, Ini Ciri Wanita Pengikut Dajal

Mar 21, 2022 14:44
Ilustrasi wanita pengikut Dajjal (Ist)
Ilustrasi wanita pengikut Dajjal (Ist)

JATIMTIMES -  Tanda-tanda kiamat telah dijelaskan dalam Al-Qur'an. Salah satunya adalah dengan kemunculan Dajal. Rasulullah bersabda, "tak ada ataupun makhluk sejak Adam diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya lebih besar daripada Dajal".

Menurut hadis, golongan yang menjadi pengikut Dajal adalah kaum Yahudi, para wanita, tukang sihir, pemuas nafsu syahwat dan beberapa kaum lainnya. Jadi para pengikutnya kebanyakan juga adalah kaum wanita

Begitupun berdasarkan riwayat Ahmad, para pengikutnya memang kebanyakan kaum wanita. Dari beberapa sumber, kebanyakan pengikutnya memang merupakan wanita yang gampang tergoda oleh syahwat dunia. 

Meskipun tidak semua wanita demikian, akan tetapi tak ada salahnya jika mengenali ciri-ciri wanita pengikut Dajal

Seperi diolah dari Tafakkur Fiddin, ciri yang pertama adalah mereka tabarruj dan suka pamer. Tabarruj adalah mereka yang suka memamerkan perhiasan dan harta mereka. Mereka terlena dengan dunia dan hawa nafsu dunia yang membuatnya melupakan akhirat. 

Ciri kedua adalah mereka yang berpakaian tapi telanjang.  Maksud di sini adalah mereka yang berpakaian tapi menonjolkan bagian lekuk tubuhnya dan juga mengenakan pakaian tipis dan transparan sehingga tidak menutup auratnya degan baik. 

Ciri yang ketiga adalah kufur pada suami. Istri yang kufur kepada suami merupakan salah satu ciri pengikut Dajal. Wanita yang usai menikah, tentunya haruslah taat kepada suami, memperlakukan suami dengan baik dan menjaga kehormatan suami.

Wanita yang meninggalkan salat juga menjadi salah satu ciri-ciri pengikut Dajal yang akan menjadi penghuni neraka. Selanjutnya adalah wanita yang membaca Alquran hanya sampai di kerongkongan. Yang dimaksud adalah wanita yang hanya membaca Alquran saja, tetapi tanpa meresapinya ke dalam hati atau tetap saja melakukan perbuatan tercela.

Kemudian adalah wanita yang mengabaikan fitnah Dajal. Wanita seperti ini adalah wanita yang tidak takut dan tidak peduli akan fitnah Dajal. Mereka sangat disukai oleh Dajal. Wanita yang murtad atau keluar dari Islam akan menjadi salah satu ciri pengikut Dajjal berikutnya. 

Wanita yang suka menyebarkan fitnah dan berkata bohong juga menjadi salah satu ciri pengikut Dajal. Fitnah Dajal akan memutar balikkan fakta untuk mempengaruhi manusia agar menjadi pengikutnya. Ciri ini juga menjadi alasan mengapa para wanita banyak yang menjadi pengikutnya.

Ciri selanjutnya adalah wanita yang suka mengadu domba. Wanita yang suka mengadu domba, sehingga menimbulkan perselisihan anatar sesama inilah yang juga disukai Dajal. Kemudian, adalah wanita yang paling merasa suci dan benar.  Wanita seperti ini menganggap jika orang lain lebih buruk dari dirinya dan hanya melihat luarnya saja.

Nah itulah tadi ulasan mengenai ciri-ciri wanita yang mengikuti Dajal. Apa yang diulas kiranya menambah wawasan dan menambah keimanan sebagai manusia lebih baik lagi dari pada sebelumnya. Wallahualam bissawab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dajalwanita pengikut dajalciri wanita pengikut dajal

Berita Lainnya

Berita

Terbaru