Tips Daily Natural Make Up Untuk Kulit Berjerawat Ala Christina Immanuel

Mar 21, 2022 10:08
Christina Immanuel sumber : youtube.com
Christina Immanuel sumber : youtube.com

JATIMTIMES - Memiliki kulit wajah tanpa pori-pori besar dan jerawat adalah impian semua wanita. Kulit berminyak dan berjerawat  adalah masalah nomor satu yang dianggap sangat mengganggu penampilan oleh para kaum hawa. Bagi anda yang memiliki permasalahan kulit tersebut tentunya harus sangat berhati-hati dalam memilih produk-produk make up yang akan anda gunakan setiap hari.

Sebagai informasi, Christina Immanual merupakan Beauty Vlogger yang juga sempat mengalami permasalahan kulit berjerawat. Bahkan ia kerap kali menceritakan pengalamanya tersebut di Kanal Youtube pribadinya. Peraih 123K Subscribers tersebut kerap kali berbagi memotivasi para acne fighter atau pejuang kulit berjerawat dalam pemakaian produk perawatan kulit maupun produk-produk make up yang dikenakan. 

Dalam video berdurasi kurang dari 30 menit  yang dia unggah melalui platform Youtube tersebut, ia menuturkan bahwa penggunaan lensa kontak adalah hal yang pertama kali ia lakukan sebelum memoles produk make up ke permukaan wajah. Berikut urutanya!

Gunakan Lip Balm

Sebelum menggunakan lipstik atau produk yang serupa lainya, beuty vlogger tersebut menyebutkan bahwa penggunaan lip balm akan memperbagus tampilan bibir serta menghindari crack atau pecah-pecah saat menggunakan lipstik. 

2. Ganti Foundation dengan Concealer dan Cushion

Christina Immanuel menerangkan bahwa penggunaan concelear pada kulit berjerawat terutama yang memiliki bekas-bekas jerawat berwarna keunguan. Concelear dianggap lebih bisa menutupi jerawat dan bekasnya. Sebelum menggunakan concelear, ia menyarankan untuk menggunakan cushion terlebih dahulu.

Penggunaan cushion sendiri ia praktekkan dengan meratakannya di daerah berjerawat terlebih dahulu, kemudian merata ke seluruh wajah. Setelah penggunaan cushion, aplikasikan concelear pada daerah bawah mata, hidung, dahi, dan daerah berjerawat. Kemudian diamkan selama beberapa menit terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

3. Gunakan Pensil Alis

Pada dasarnya penggunaan pensil alis dan pemilihan produknya tergantung sesuai selera masing-masing. Namun, untuk kulit berjerawat disarankan untuk tidak terlalu tebal dan panjang. Cukup mengikuti bentuk muka aslinya saja. 

4. Gunakan Bedak Tabur

Saat mengaplikasikan bedak tabur, hindari mengaplikasikannya pada wajah menggunakan tangan Sentuhan tangan pada wajah yang berlebih juga dapat memperparah timbulnya jerawat. Sehingga nantinya akan sulit untuk ditutupi dengan produk make up. Pilihan alat make up yang tepat saat menggunakan bedak tabur adalah brush make up. Mula-mula, ratakan pada bagian mata, hidung, dahi dan dagu terlebih dahulu, kemudian ratakan ke seluruh wajah secara perlahan. Bedak tabur dirasa lebih efektif daripada bedak padat terutama bagi kulit berminyak yang rentan akan jerawat.

5. Sentuhan Terakhir 

Setelah menggunakan hightlighter untuk mempercantik tampilan wajah. Gunakan maskara secukupnya pada bulu mata. Anda juga bisa menggunakan eyeliner jika memang diperlukan, penggunaan eyeliner juga tergantung pada selera masing-masing. Tampilan paling penting dalam merias wajah adalah tampilan bibir. Kesalahan yang sering dilakukan para perempuan adalah tidak menggunakan lebih dari satu produk lipstik. Meski variatif, menggunakan satu warna lipstik akan membuat tampilan anda terlihat biasa saja. Untuk mempercantiknya gunakan teknik ombre dengan warna lipstik yang sesuai dengan skintone anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
christina immanuelBeauty Vloggertips makeupkulit jerawat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru