5 Momen Viral di MotoGP Mandalika 2022, Pawang Hujan hingga Aksi Unik Pembalap

Mar 21, 2022 09:15
Pawang hujan beraksi di Sirkuit Mandalika (Foto: Screenshot)
Pawang hujan beraksi di Sirkuit Mandalika (Foto: Screenshot)

JATIMTIMES - Seri kejuaraan balap motor MotoGP Mandalika menjadi salah satu event yang paling menarik perhatian publik. Sejak digelar mulai Jumat (18/3/2022) sampai Minggu (20/3/2022), beberapa kejadian unik bahkan hingga viral mewarnai ajang balap kelas primer itu setelah 25 tahun absen di Indonesia.

Lantas apa saja kejadian unik yang viral dan sukses mencuri perhatian publik? Berikut rangkumannya: 

1. Petir di Sirkuit Mandalika

Di tengah hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika, sebuah momen langka juga sempat terjadi. Pasalnya, di tengah sirkuit mendadak terjadi petir menyambar trek.

Peristiwa itu terekam kamera siaran langsung. Terlihat api yang juga sempat muncul setelah kilat menyambar bagian sisi lintasan.

Untuk diketahui, cuaca hujan deras sebelumnya memang sudah diperkirakan BMKG beberapa hari sebelumnya. Mereka menyebut hujan disertai kilat turun pada 18-20 Maret di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu.

2. Fabio Quartararo dan konter pulsa

Quartararo sudah berada di Lombok beberapa hari sebelum MotoGP Mandalika dimulai. Sebelum pertandingan, ia mengawali aktivitas dengan berkeliling pulau sekaligus mengunjungi sebuah konter pulsa di NTB. 

Lokasi gerai pulsa yang disambangi pun sama seperti bulan lalu saat ia tes MotoGP Mandalika.

Momen Quartararo di Moonstar Cell itu diabadikannya melalui unggahan Instastory-nya. Dalam video yang ia unggah Quartararo berkelakar bahwa dirinya sudah membeli lebih dari 17 ribu gelang dari warga setempat.

3. Aksi pawang hujan

Hujan deras sempat mengguyur Sirkuit Mandalika di hari terakhir pertandingan, Minggu (20/3/2022) siang. Padahal, saat itu suhu panas sempat menemani jalannya balapan Moto3 dan Moto2.

Di tengah perasaan was-was menanti nasib balapan, seorang pawang hujan masuk ke area sirkuit. Seorang perempuan bernama Rr. Istiani Wulandari alias Rara sukses menjadi perhatian publik.

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo bahkan sempat menirukan aksi sang pawang di paddock.

4. Momen unik pembalap selama MotoGP Mandalika

Beberapa kejadian unik sempat direkam para pembalap setelah menginjakkan kaki di Lombok. Mereka mengabadikan berbagai hal lucu di luar sirkuit.

Salah satunya yakni tingkah pembalap Moto2 tim RW Racing GP Barry Baltus. Ia mengunggah sebuah video saat dirinya dibonceng dengan sepeda motor oleh seorang perempuan.

Baltus juga mengabadikan momennya mengendarai satu sepeda motor bertiga sekaligus dengan teman-temannya. 

"Bertiga di atas satu skuter, gaya Indonesia," tulis Baltus.

Hal lain yang tak kalah unik yaitu saat dua pembalap tim Tech3 Racing Raul Fernandez dan Adrian Fernandez memilih berendam untuk menghindari suhu panas di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022).

Kegiatan itu mereka lakukan di sela-sela latihan bebas hari pertama. Melalui unggahan Twiter Tech3 Racing, 2 kakak-beradik itu tampak menceburkan diri ke sebuah ember besar berwarna abu-abu.

"Jika anda berpikir dua orang ini tidak saling melihat satu sama lain, inilah buktinya," tulis tim Tech3 Racing dalam keterangan fotonya.

5. Marc Marquez dan pelat sepeda motor mati

Di hari kedua gelaran MotoGP Mandalika, pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez sempat mencuri perhatian. Pasalnya, Marquez sempat diantar oleh seorang fotografer menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi yang sudah mati.

Sebuah tangkapan layar dari siaran langsung menunjukkan Marquez diantar dengan sepeda motor otomatis berpelat DK dengan kondisi pajak yang sudah mati sejak Februari 2021.

Pengendara sepeda motor yang mengantar Marquez itu adalah seorang fotografer yang bertugas di lokasi dekat sang pembalap terjatuh.

Momen itu pun lantas mendapat reaksi berbagai macam dari warganet. Bahkan ada salah satu warganet yang mencolek akun resmi Twitter Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
MotoGPmotogp mandalikaSirkuit Mandalikaseputar mandalikamomen unik mandalika

Berita Lainnya

Berita

Terbaru