Bagi Kalian Berkulit Sensitif, Yuk Hindari Jenis Kain Ini jika tidak Ingin Kulit Iritasi

Mar 20, 2022 08:32
Pengguna kain wol, tidak cocok bagi mereka pemilik kulit sensitif. (Foto: D-Laundry)
Pengguna kain wol, tidak cocok bagi mereka pemilik kulit sensitif. (Foto: D-Laundry)

JATIMTIMES - Iritasi, kering, kemerahan seringkali melanda bagi mereka pemilik kulit sensitif. Karena itu, pemilihan bahan pakaian yang salah bisa jadi faktor utama yang menentukan kondisi kulit.

Karena itu, bagi kalian pemilik kulit sensitif harus lebih berhati-hati saat memilih jenis bahan pakaian yang akan dipakai. Beberapa jenis-jenis bahan pakaian yang harus dihindari bagi pemilik kulit sensitif di antaranya:

1. Nylon

Kain jenis ini terkenal dengan bahannya yang panas, sebaiknya tidak digunakan bagi kalian yang memiliki kulit sensitif. Sebab di dalam kain nylon memiliki Kandungan formaldehida di yang dapat memicu alergi kulit dan mata berair.

2. Wol

Di balik mampu menghangatkan tubuh, ternyata bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya menghindari bahan wol. Jika memiliki kelembapan yang pas, kain wol bisa jadi sarang tumbuhnya bakteri yang dapat menimbulkan iritasi dan infeksi pada kulit sensitif.

3. Spndex

Jenis bahan selanjutnya yang wajib disingkirkan ialah spandex. Kainnya punya tingkat kelembapan yang sangat rendah sehingga dapat menyebabkan iritasi saat bergesekan dengan kulit sensitif.

4. Polyester

Bahan polyester yang terbuat dari serat sintetis juga kurang cocok untuk kulit sensitif. Lantaran terdapat bakteri penyebab bau cenderung tumbuh lebih baik pada polyester yang punya daya serap kain yang buruk.

5. Acrylic

Sama seperti bahan sintetis lainnya yang terbuat dari polimerisasi, kain acrylic ternyata juga berbahaya bagi kulit. Penelitian membuktikan bahwa jenis kain ini dapat meningkatkan resiko penyakit kanker jika sering bersentuhan langsung dengan kulit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kulit sensitifOOTD

Berita Lainnya

Berita

Terbaru