Malangtimes

Sebelum Naik Ke Bromo, Simak Rekomendasi Tempat Ngopi Asyik di Malang saat Musim Hujan 

Mar 17, 2022 11:35
Kopi yang disuguhkan di salah satu kafe di Gubuklakah. (Foto: Istimewa)
Kopi yang disuguhkan di salah satu kafe di Gubuklakah. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Pergi ke gunung memanglah cara yang asik untuk menghabiskan akhir pekan, baik bersama sahabat, keluarga maupun pasangan. Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang bisa kamu tuju ketika hari libur tiba. 

Selain terkenal akan keindahannya, Gunung Bromo sering dijadikan pilihan berwisata lantaran untuk menjangkaunya cukup mudah. Diantaranya dengan menggunakan kendaraan roda atau juga roda empat. Selain itu, kamu tidak perlu repot-repot mendaki hingga berjam-jam atau berhari-hari untuk melihat sunrise yang begitu indah di pagi hari. 

Tapi selain keindahan Bromo, kalian wajib tahu beberapa tempat ngopi asyik sebelum mendaki. Ada banyak sekali tempat ngopi favorit yang bisa kamu jadikan sebagai tempat istirahat sejenak, baik sebelum menaiki Gunung Bromo maupun sebelumnya. Sangat disayangkan jik kamu cuman melewatkan kafe-kafe tanpa mencoba untuk nongkrong di sana dulu. Apalagi letaknya satu arah dengan tujuanmu ke Bromo. Dijamin bakalan betah hingga berjam-jam. 

Berikut ini sederet kafe di sekitar kawasan kafe enak menuju Gunung Bromo dari jalur Malang. Simak rekomendasi JatimTIMES berikut ya.

1. Chill Coffe 

Kamu mau ngopi ditempat yang estetik dengan kopi enak namun harganya terjangkau? Chill Coffee adalah jawaban dari pertanyaan kamu. Hanya dengan mengeluarkan budget senilai Rp 20 ribu, kamu sudah bisa dapat kopi dan camilan loh. Ditambah lagi tempat ini identik dengan suasana hitam abu-abu yang semakin menambah kenyamanan kamu dalam menikmati setiap seruput kopimu. 

Di Kafe ini terdapat dua sisi tempat untuk ngopi yaitu indoor dan outdoor. Jadi, ketika musim hujan tiba kamu bisa ngopi didalam ruangan. Namun, jika hujan sudah reda kamu bisa loh berpindah ke ruangan luar yang juga tidak kalah estetik. Jika beruntung kamu bisa menikmati sunset orange yang menghiasi langit dengan senjanya loh. 

2. Pondok Tubing Poncokucumo

Tempat ini adalah salah satu cafe baru bertema alam yang menyediakan berbagai macam fasilitas bermain bersama alam. Cafe unik ini berada dipinggir tebing, namun jangan khawatir, pelataran yang menjorok ke tebing disanggah dengan cor dan beton yang kuat. 

Sehingga sangat aman sesuai dengan kapasitasnya. Lebih kerennya lagi, kalian yang ke sana akan disuguhi panorama yang sangat menawan. Karena di depan ruang outdoor yang berada ditepi tebing ini terhampar jajaran bukit yang selalu di selimuti kabut. Sehingga menambah nuansa yang khas pegunungan sangat terasa sekali. 

Selain menikmati hangatnya kopi dan menu lainnya, kalian juga bisa menikmati perkebunan apel yang hijau dan asri. Disisi lain saat kalian ingin bermain air, cukup treking menyusuri lembah diantara rindangnya hutan pinus tampak sungai jernih dengan bebatuan khas pegunungan. Gemercik air dan sepoinya angin, memberi mu sentuhan kelembutan dan kenyamanan.

3. Omah Semar 

Salah satu wisata di Kabupaten Malang yang selama ini populer adalah Wisata Bromo Tengger Semeru. Omah Semar dirancang sebagai tempat persinggahan menuju wisata Bromo Tengger Semeru yang sangat cocok untuk kamu jadikan tempat mampir sebelum menuju Bromo.

Mengusung konsep bangunan Jawa  yang sangat kental dengan nuansa alam memiliki kesan tersendiri di Omah Semar ini. Suasana Jawa di Omah Semar ini terlihat dari bangunan maupun furniture yang ada di setiap sudut tempat ini. Omah Semar juga dirancang sebagai sarana wisata edukasi. 

Teater mini yang ada akan menambah wawasan tentang legenda rakyat Malang. Berbeda dengan wisata bertema café lain, di Omah Semar tamu dapat belajar membatik, melukis topeng, menari, dan bermain gamelan. Karena tempat ini selalu ramai dan dipenuhi oleh pengunjung, alangkah baiknya kalau kamu reservasi dulu. 

4. Lawang Sari Kafe 

Kafe Lawang Sari yang berada di dataran tinggi tidak hanya menawarkan pemandangan perbukitan hijau saja. Jalur menuju wisata Gunung Bromo dari Malang ini juga menawarkan pemandangan hutan pinus di beberapa sisinya, yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang melintas atau pun yang sedang berisitirahat sejenak setelah menempuh perjalanan. 

Selain menawarkan menu serta camilan dan macam-macam kopi yang unik, kafe ini juga menyajikan live music akustikan loh. Cocok banget buat kamu yang ingin mampir bersama pasanganmu. Tapi, kayaknya kamu harus reservasi dulu karena tempat ini selalu ramai dikunjungi, baik oleh pengunjung Gunung Bromo maupun warga sekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru