Resep Ampuh Hilangkan Bau Mulut dan Bau Badan secara Alami ala dr. Zaidul Akbar

Mar 14, 2022 08:59
Ilustrasi (Foto: Pinterest)
Ilustrasi (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Bau mulut atau bau badan sering membuat diri kita tidak percaya diri saat berbicara atau pun berdekatan dengan orang lain. Kali ini, dokter sekaligus penggagas Jurus Sehat Rasulullah dr. Zaidul Akbar membagikan resep alami untuk mengatasi bau mulut dan bau badan. 

Selain itu, dr. Zaidul Akabr mengatakan bahwa bau mulut yang tidak sedap bukan hanya masalah yang terjadi di bagian mulut saja tapi ada masalah di bagian perut.

"Mulut yang bau bukan masalah di sini saja (mulut), tapi di perut juga banyak masalah dan badan yang bau," ujar dr. Zaidul Akbar dilansir dari kanal Youtube Bamol TV. 

Adapun faktor yang menyebabkan bau mulut dan bau badan yaitu dari makanan yang dikonsumsi. "Badan itu mengeluarkan bau tidak sedap itu gara-gara apa? Makan," kata dr. Zaidul Akbar.

Ketika makanan yang dikonsumsi mengandung zat baik, maka tubuh akan menyerap dan memproduksi makanan itu dengan baik.

Namun sebaliknya, jika makanan yang dikonsumsi tidak mengandung zat baik, maka yang terjadi hanya akan menjadi masalah atau hanya akan menimbulkan penyakit pada tubuh.

Sehingga dampak dari mengkonsumsi makanan tidak sehat akan membuat tubuh menjadi tidak sehat dan banyak menimbulkan penyakit. 

Salah satunya adalah tubuh akan mengeluarkan aroma tidak sedap, tak cuma itu mulut juga akan terkena dampaknya.

Menurut dr. Zaidul Akbar, cara menghilangkan bau mulut dan bau badan cukup dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran selama 1 minggu, bau badan pada tubuh mulai menghilang secara perlahan.

"Nanti teman-teman coba deh dalam satu minggu itu atau 3 hari saja porsi makan anda lebih banyak sayur sama buah, nanti bau badannya mulai hilang perlahan," tutur dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar lalu menjelaskan, keringat yang muncul pada tubuh disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang mengandung asam. “Keringat itu muncul karena yang dimakan asam, jadi keringat itu muncul karena asamnya badan kita,” ucap dr. Zaidul Akbar.

Ia juga menyarankan untuk menjauhi makanan yang memiliki asam tinggi seperti tepung, gula hingga jengkol. "Contoh yang asam apa tepung, minyak, nasi, gula, jengkol apalagi," kata dr. Zaidul Akbar.

Bahkan dr. Zaidul Akbar mengatakan makanan yang mengandung asam bisa membuat tubuh seseorang mudah dihinggapi penyakit. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
cegah bau badanbau badanzaidul akbar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru