Kunjungi MAN 2 Kota Malang, Begini Apresiasi dan Masukan dari Direktur KSKK Dirjen Pendis

Mar 11, 2022 14:52
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, mendapat kunjungan dari Direktur Kurikulum Sarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Prof Dr H Moh Isom MAg, Jumat (11/3/2022) (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, mendapat kunjungan dari Direktur Kurikulum Sarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Prof Dr H Moh Isom MAg, Jumat (11/3/2022) (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, mendapat kunjungan dari Direktur Kurikulum Sarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Prof Dr H Moh Isom MAg, Jumat (11/3/2022). Dalam kunjungan itu, Direktur KSKK melihat sejumlah fasilitas serta menemui para siswa berprestasi yang ada di MAN 2 Kota Malang.

Prof Dr H Moh Isom MAg mengatakan, infrastruktur yang ada di MAN 2 Kota Malang saat ini secara fisik begitu representatif dan sangat mendukung dalam proses pembelajaran.

"Secara fisik infrastruktur di sini (MAN 2 Kota Malang) sudah bagus," ujar Direktur KSKK.

3

Dirinya menjelaskan, saat ini dengan sarana dan prasarana yang telah dimiliki, pihaknya berharap MAN 2 Kota Malang lebih bisa meningkatkan lagi pembelajaran dan pemahaman keagamaan untuk mencetak generasi unggulan berakhlakul karimah.

"Penghayatan dan pemahaman terhadap agama harus ditingkatkan lebih baik lagi. Secara akademik di sini  sudah bagus. Dengan begitu, prestasi yang diperoleh bisa dua, baik secara akademik maupun keagamaan yang bagus, sehingga bisa saling mendukung," jelasnya.

Prof Dr H Moh Isom MAg, juga menegaskan, jika saat ini madrasah menjadi pilihan dan favorit masyarakat muslim dan para orang tua untuk mendidik putra-putrinya menjadi generasi yang unggul. 

1

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs H Mohammad Husnan MPd menjelaskan, jika pihaknya sengaja mengundang Direktur KSKK untuk memberikan apresiasi pada para siswa berprestasi untuk mendapatkan pembinaan dan apresiasi langsung dari Direktur KSKK.

"Beliau memberikan motivasi langsung kepada anak-anak. Karena kesempatan tersebut menurutnya direktur bertemu siswa, khususnya siswa berprestasi," jelas Husnan.

Mengenai masukan dari Direktur KSKK, Husnan menyampaikan, jika seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Malang berkomitmen untuk terus meningkatkan prestasi maupun kualitas dari para siswa. 

2

Mulai tahun ini, MAN 2 Kota Malang membuka program Madrasah Aliyah Negeri Program keagamaan yang sebelumnya adalah peminatan keagamaan. Program ini nantinya dari sisi kurikulum akan lebih mendalam.

"Yang duku pernah jaya di sini itu, terkait program Madrasah Aliyah bertaraf internasional. Dan inilah yang akan kita hidupkan kembali. Porsinya tetap sama (ada pelajaran umum) tapi lebih dalam lagi  materinya (keagamaan)," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kementerian AgamaMAN 2 kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru