Viral, Tentara Militer Chechnya Ini Antar Seorang Ibu Kembali ke Anaknya

Mar 09, 2022 14:47
Potongan video yang diunggah akun TikTok @my.perception7.(Foto: Istimewa).
Potongan video yang diunggah akun TikTok @my.perception7.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah moment haru terjadi di sebuah pemukiman di wilayah Ukraina. Moment tersebut memperlihatkan seorang ibu yang kembali dipertemukan dengan keluarga dan anak-anaknya. 

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @my.perception7, sang ibu diantarkan kembali ke rumahnya oleh sejumlah pasukan militer Republik Chechnya. Beberapa tentara itu juga terlihat menggunakan seragam lengkap dengan senjata. 

"Tentara Chechnya mengantarkan seorang ibu kembali ke rumahnya. Setelah berpisah beberapa hari dengan anak-anaknya," ujar keterangan yang tertulis dalam video tersebut. 

Kedatangan sang ibu juga tampak langsung disambut dengan pelukan hangat sang anak. Tangis haru pun juga terlihat pecah. Keluarga sang ibu juga tampak menyambut kedatangan Tentara Chechnya. 

Pelukan hangat juga diterima oleh beberapa tentara Chechnya dari keluarga sang ibu. 

Informasi yang dihimpun, ibu tersebut terpisah saat sebelum operasi khusus dimulai di Ukraina. Dimana ibu itu terpaksa harus berlindung di ruang bawah tanah di tempat kerjanya yang berada di desa tetangga. 

"Sebelum dimulai operasi khusus, ibu dari gadis-gadis ini bekerja sebagai guru di desa tetangga. Dan selama 13 hari berada di ruang bawah tanah," keterangan yang tertulis di dalam video tersebut. 

Sementara itu, hingga saat ini video itu telah ditonton sebanyak 547 ribu kali. Selain itu, momen haru itu banyak mengundang simpati dari warganet. 

"Bisa kita lihat, tdk hny kluarga yg dipertemukan yg bahagia, tentaranya pun ikut mrasa bahagia bngt, betapa baiknya mereka," komentar akun @akayashi_ahmad. 

Sementara itu, sebelumnya, dalam invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina, Presiden Rusia Vladimir Putin memang memberikan instruksi kepada tentaranya untuk tidak menyerang warga sipil. 

"Komandan Ahkmad Grozny mengatakan mereka tidak terancam oleh apa pun, dan memastikan keamanan di wilayah tersebut," terangnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Rusia Ukrainaperang rusia ukrainatentara chechnya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru