Tempe Adalah Obat Terbaik Penyakit Maag, Begini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Mar 05, 2022 08:50
Tempe (Foto: Orami)
Tempe (Foto: Orami)

JATIMTIMES - Dokter Zaidul Akbar mengungkap, ternyata tempe dapat menyembuhkan penyakit maag. Namun tempe yang digunakan adalah tempe mentah. 

Seperti diketahui, tempe merupakan makanan yang sering kita temui, dengan rasa yang khas. Bahkan tempe seringkali dijadikan makanan favorit dan bisa diolah menjadi berbagai aneka macam makanan.

Dikutip melalui video kanal Instagaram yang diunggah akun @dokter_zaidulakbar, pada umumnya sakit maag bisa diobati dengan pengobatan dokter atau obat-obat tertentu.

Namun terkadang obat memiliki banyak efek samping yang berbahaya untuk kesehatan di masa mendatang. Masalah lambung sudah menjadi penyakit umum yang diderita oleh kalangan remaja hingga dewasa.

Karena pola makan yang tidak sehat, lambung sering merasa lemah karena terkikisnya dinding lambung yang setiap hari mengolah makanan dan minuman.

Oleh sebab itu penyakit maag tentunya harus bisa penanganan yang tepat. Ternyata ada cara dan bahan yang sangat mudah kita temui dan bisa kita praktikkan di rumah.

"Makan tempe mentah itu lebih baik, nggak percaya? baru tahu ya? itu obat maag terbaik, karena kan probiotik yang fermentasi ya," ujar dr. Zaidul Akbar.

Ia lalu mengatakan bahwa tempe mentah mengandung probiotik yang ternyata banyak manfaatnya, salah satunya untuk penyerapan makanan yang maksimal.

"Nanti dibikin sandwich, sandwich tengahnya kasih kurma, makan itu obat maag," ujar dr.Zaidul Akbar.

"Sebelumnya anda minum air jahe ya air jahe mungkin air madu atau air jeruk nipis segala macam gitu itu lalu anda makan tempe dua luar biasa energinya itu jadi ada di coba aja itu," lanjut dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbarresep dr zaidul akbarTempeobat maagtempe mentahsakit maagobat maag ala dr zaidul akbarberita kesehatanDunia kesehatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru