Diklaim Ampuh Sembuhkan Stroke, Jadikan Buah Pisang sebagai Menu Sarapan 

Feb 28, 2022 08:45
Pisang (Foto: Live Science)
Pisang (Foto: Live Science)

JATIMTIMES -  Stroke adalah salah satu penyakit degeneratif yang kerap dialami beberapa orang di usia lanjut. Jika sudah terkena stroke, kebanyakan orang lebih memilih untuk mengatasinya dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia. 

Padahal kata pendakwah sekaligus dokter, dr. Zaidul Akbar, ada 1 buah yang bila dikonsumsi sebagai menu sarapan bisa membantu menyembuhkan stroke.

Menurut dr. Zaidul Akbar, buah yang dimaksudnya ini punya kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Saking dahsyatnya kandungan nutrisi yang dimiliki oleh buah ini sampai berkhasiat untuk menyembuhkan stroke. Adapun buah yang dimaksud dr. Zaidul Akbar adalah pisang.

Agar kandungan nutrisi dan khasiatnya semakin bertambah, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mencampur pisang dengan bawang putih.

"Makan pisang, blender pisang dengan bawang putih," ungkap dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari video di kanal YouTube Bamol TV. 

Ramuan campuran pisang dan bawang putih ini sebenarnya akan menimbulkan bau yang menyengat dari bawang putih. Namun, untuk menambah citarasa saat dikonsumsi ditambah untuk menambahkan madu ke dalamnya.

"Pisang matang, bawang putih sedikit saja, kasih madu sedikit," kata dr. Zaidul Akbar.

Ramuan dari 3 bahan tersebut akan menghasilkan prebiotik yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, ramuan tersebut sebaiknya dikonsumsi rutin setiap pagi sebagai menu sarapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
obat strokepenyakit strokeobat alami

Berita Lainnya

Berita

Terbaru