Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Doa Naik Eskalator di Mal atau di Tempat Kerja, Lengkap dengan Maknanya

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

23 - Feb - 2022, 11:08

Eskalator (Foto: Comunidad de Madrid)
Eskalator (Foto: Comunidad de Madrid)

JATIMTIMES - Di zaman serba canggih ini, semua dimudahkan dengan teknologi. Termasuk untuk naik ke tempat lebih tinggi di dalam bangunan.

Dulu, jika ingin naik ke tempat yang lebih tinggi seperti di mal atau tempat kerja kita masih pakai tangga. Namun sekarang bisa menggunakan eskalator.

Hampir seluruh mal atau beberapa tempat kerja kini sudah menggunakan teknologi tersebut untuk menuju ruangan atau tempat di lantai atas.

Eskalator merupakan tangga berjalan yang digerakkan menggunakan listrik. Dengan eskalator, kita tidak perlu lelah untuk naik dan turun dari lantai atas di mal atau gedung perkantoran maupun fasilitas umum.

Cukup berdiri di atas salah satu anak tangga, kita bisa sampai lantai atas. Saat naik eskalator pun dianjurkan untuk membaca doa ini.

Doa menaiki eskalator

لا إلَهَ إلَّا اللَّهُ، وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ، آيِبُونَ تَائِبُونَ عَابِدُونَ سَاجِدُونَ لِرَبِّنَا حَامِدُونَ، صَدَقَ اللَّهُ وعْدَهُ، ونَصَرَ عَبْدَهُ، وهَزَمَ الأحْزَابَ وحْدَهُ

"La ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku walahul khamdu wa huwa ala lailli syai'in qaidir ayibuna ta'ibuna abiduna sajiduna lirabbina khamiduna' shadaqallahu wa'dahu wanashara abdahu wahazamal ahzaba wahdah."

Artinya: "Tidak ada sesembahan kecuali Allah semata tidak ada sekutu bagi-Nya. Untuk- Nya kerajaan serta segala pujian dan Dia berkuasa atas segala sesuatu. (Kami adalah) Orang-orang yang kembali, orang-orang bertaubat, orang-orang yang beribadah, orang-orang yang bersujud dan hanya kepada Rabb kami, kami memuji. Allah telah menepati janji-Nya, menolong hamba-Nya dan menghancurkan pasukan ahzab."


Topik

Agama


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy