Lengkapi Bisnis Properti, NK Grup Kenalkan NK Villa

Feb 20, 2022 18:49
GM Fun Trip, Eka Yuliana.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
GM Fun Trip, Eka Yuliana.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Nendes Kombet (NK) Grup semakin melebarkan bisnisnya. Sebagai perusahaan yang berkonsentrasi pada bisnis properti, NK Grup terus mengembangkan unit bisnis yang masih berhubungan dengan properti. Seperti hunian dalam sebuah perumahan atau sarana-sarana pelengkap lainnya. 

Saat ini untuk perumahan, NK Grup telah membuka klaster perumahan di beberapa titik Kota Batu dan ada dua di Kabupaten Malang. Yakni di Kecamatan Karangploso dan di Kecamatan Wajak. Sementara untuk yang ada di Kecamatan Karangploso, NK Grup juga telah melengkapi perumahan Klaster Omah Sulaiman dengan beberapa sarana pelengkap. Seperti NK Cafe, area joging track dan beberapa lainnya. 

Terbaru, NK Grup juga membuat sebuah skema kerjasama bagi beberapa pemilik hunian di Omah Sulaiman. Kerjasama tersebut dikemas dengan sistem sewa pada rumah yang bersangkutan. 

"Di NK Villa, kami berusaha memenuhi pasar kami. Bahwa kalau orang Malang punya rumah di Malang ini enggak terlalu banyak, tapi kalau orang di luar Malang ingin punya rumah di Malang ini banyak. Tapi permasalahannya, mereka harus bayar yang jaga, bayar iuran listrik dan ini kan cost yang terus menerus," ujar pemilik NK Grup, Djoni Sujatmoko.

Kondisi itulah yang ia tangkap sebagai sebuah peluang. Di mana, selain untuk melebarkan bisnisnya di bidang properti, dalam kerjasama tersebut ia juga berusaha untuk dapat memberi income kepada pemilik rumah. Di mana, pemilik rumah ditawarkan kerjasama, agar rumahnya bisa disewakan sebagai villa. 

"Jadi perumahan kita itu kita jual, tapi kalau yang dari luar kota itu kita tawarkan untuk kita kerjasamakan. Kita pasarkan dengan sewa harian. Namanya kita bantu untuk sewa homestay. Terus kemudian kalau mereka (pemilik rumah) mau datang mereka punya hak dua hari untuk menempati. Ini hanya konsep marketing dari perusahaan kami (NK Grup), dan juga untuk memberi pekerjaan yang kontinyu kepada masyarakat lebih luas," beber Djoni. 

Meskipun untuk skala bisnis perhotelan belum ia lakukan secara lebih profesional, namun NK Villa berusaha ia upayakan agar pengelolaannya bisa sesuai. Seperti soal housekeeping, pihaknya juga langsung mengadopsi tenaganya dari hotel berbintang. Begitu juga terkait dengan manajemen dan pemasarannya. 

"Karena apa, saat yang punya ini dateng, mereka ini bisa melihat kalau rumahnya ini ada yang jaga gratis, ada yang bersih-bersih gratis tapi setiap bulan ini mereka masih menghasilkan. Dan mereka tetap bisa datang," pungkas Djoni. 

Sementara itu, saat ini setidaknya sudah ada 5 rumah yang telah dapat dijalankan sebagai NK Villa. Kelima unit tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang tidak kalah dengan fasilitas bak hotel pada umumnya. Mulai kolam renang, jacuzi, air panas dan beberapa lainnya. 

"Kita sementara ini ada 5 unit. Yang 4 unit itu ada kolam renangnya, yang 1 enggak ada. Masing-masing ada ada 4 lantai, dan ada 3 kamar. Selain itu, juga telah dilengkapi air panas, jacuzzi dan ada yang kamar mandi dalam," ujar GM Fun Trip yang juga turut memasarkan NK Villa. 

Untuk harganya, wanita yang akrab disapa Anna ini mengatakan, untuk unit yang dilengkapi dengan kolam renang, harga yang dibanderol adalah Rp 1.500.000 per malamnya, dan untuk unit tanpa kolam renang, dibanderol dengan harga Rp 1.000.000.

"Kapasitasnya kan 6 orang, tapi misalkan mau digunakan untuk 10 atau bahkan sampai 12 orang silahkan, hanya saja kami tidak menyediakan ekstra bed. Dan untuk breakfast tetap kami sediakan untuk 6 orang saja," pungkas Anna. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
nk groupBisnis Propertiklaster perumahan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru