Solois Fajar Sandy Sampaikan Pesan Mendalam untuk Buah Hati

Feb 20, 2022 11:32
Solois muda Fajar Sandy yang juga dikenal sebagai gitaris band Kos Atos. (Foto: Dok. Fajar Sandy)
Solois muda Fajar Sandy yang juga dikenal sebagai gitaris band Kos Atos. (Foto: Dok. Fajar Sandy)

JATIMTIMES - Solois muda Malang yakni Fajar Sandy menyampaikan sebuah pesan mendalam untuk anak keduanya yakni Kafka Niskala dalam lagu yang hari ini diluncurkan secara perdana dengan judul "Niskala". 

Musisi yang juga dikenal sebagai gitaris band Kos Atos ini merilis lagu "Niskala" di berbagai format digital serta membuat sebuah persembahan Music Video di channel Fajar Sandy yang akan ditayangkan pada hari Minggu (20/2/2022) pukul 18.30 WIB. 

Fajar mengatakan, sesuai judul dari lagu ini yakni Niskala, ia tulis spesial dan persembahkan khusus untuk anak laki-lakinya tersebut. Lagu "Niskala" berisikan pesan-pesan mendalam yang terangkai dalam sebuah nada dan lagu.

"Lagu ini sifatnya pribadi dari segi historis sampai berbentuk karya, tapi barangkali mampu dipahami oleh semua Bapak, yang kurang-lebih memiliki perasaan yang sama ketika memiliki anak laki-laki," ungkap Fajar dalam keterangan kepada JatimTIMES.com, Minggu (20/2/2022).

Dalam Music Video "Niskala", Fajar berusaha menunjukkan keseharian Kafka dalam potongan-potongan video dalam Music Video "Niskala". Di mana Kafka sendiri baru saja menginjak usia sekitar delapan bulan. 

Niskala.

Dalam potongan-potongan video Kafka tersebut juga diisi dengan lagu "Niskala" yang merupakan ungkapan hati Fajar kepada anak keduanya tersebut. Dirinya berharap suatu saat, Kafka dapat membaca dan mendengarkan, serta memahami sendiri pesan yang ia tulis untuk Kafka. 

"Hari ini mungkin ia tak akan mampu menyerap apa yang disampaikan, suatu saat, jika sudah waktunya, semoga ia melihat dan tahu pesan-pesan ini, saat itu pula, aku mungkin sudah mampu mengungkapkan pesan-pesan itu lewat kata, apalagi lagu, kita akan jadi laki-laki dewasa bersama suatu saat, jadi hari ini lah saatnya ku ungkapkan," jelas Fajar. 

Umumnya seorang bapak kepada anak laki-laki memiliki hubungan yang tidak terlalu akrab lewat obrolan selayaknya pada Ibu ketika dewasa. Lebih sering bicara seperlunya dan mungkin akan jarang terdapat ungkapan-ungkapan seperti dalam lagu. 

Untuk itu, sebelum semuanya berubah, Fajar menuliskan sebuah pesan lewat lagu yang ditulis sekarang, berisi sebuah pesan untuk Kafka. Besar harapannya ia akan melihatnya sebagai pesan dimasa depan. 

"Maka dari itu, saya ingin mengungkapkannya hari ini lewat lagu, saya tak ingin punya 'Utang Rasa' padanya, ketika dia dewasa mungkin kita berdua akan jarang mengobrol soal perasaan selayaknya Bapak dan Anak laki-laki pada umumnya," ucap Fajar. 

Dalam mengemas pesan ini sebagai lagu yang dapat didengarkan oleh khalayak luas, mulai dari audio-visual untuk mixing dan mastering, Fajar dibantu oleh Eka Catra dari Creatorikos. 

Selain dapat disaksikan dalam format Music Video di channel YouTube Fajar Sandy, lagu "Niskala" juga dapat didengarkan melalui berbagai platform digital. Seperti Spotify, Joox, iTunes, Deezer, Music Apple dan lainnya. Sampai saat ini Fajar Sandy sudah merekam dan mengumpulkan beberapa karya dengan tema yang sama, yakni bertema keluarga. Nantinya, karya-karya ini akan dirilis dalam bentuk EP atau bahkan Album pada tahun 2022 ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
fajar sandysolois malangniskala

Berita Lainnya

Berita

Terbaru