Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Kepanjen

Feb 19, 2022 14:38
Pohon tumbang yang terjadi di sekitar Ardirejo, Kecamatan Kepanjen.(Foto: Istimewa).
Pohon tumbang yang terjadi di sekitar Ardirejo, Kecamatan Kepanjen.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya pada Sabtu (19/2/2022) membuat sejumlah pohon di beberapa titik tumbang. Salah satunya di wilayah Kecamatan Kepanjen. 

Pantauan di lapangan, hujan turun mulai sekitar pukul 13.00 WIB. Selang waktu sekitar 15 menit, hujan yang turun semakin deras ditambah embusan angin yang begitu kencang. Sekitar pukul 13.15 WIB, angin yang semakin kencang membuat beberapa pohon di sejumlah titik  tumbang. 

Informasi yang dihimpun JatimTIMES, setidaknya ada empat titik yang terjadi peristiwa pohon tumbang. Empat titik tersebut yakni di Jl Ir Soekarno atau Jalur Lingkar Barat (Jalibar), Jl Sudirman tepatnya di depan Mapolres Malang, di depan Pasar Kepanjen, dan wilayah Penarukan.

"Laporan yang masuk masih tiga titik. Di daerah depan BCA Kepanjen, depan Dindik (Kantor Dinas Pendidikan) dan di daerah Penarukan dekat Pabrik Gudang Baru," ujar Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Sadono Irawan. 

Hingga saat ini,  BPBD belum menerima laporan dampak yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut. Namun, BPBD masih terus memonitor perkembangan lebih lanjut.  "Sampai saat ini masih belum, laporan baru masuk," imbuh Sadono. 

Sedangkan penanganan di sejumlah titik tersebut saat ini masih dilakukan BPBD bersama sejumlah relawan dan warga setempat. Sebagai informasi, hingga saat ini cuaca di wilayah Kepanjen dan sekitarnya terpantau masih mendung dan hujan rintik-rintik. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pohom tumbangBPBD Kabupaten Malanghujan dan angin kencangBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru