Dosa Zina Berkali-kali Akan Terampuni, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Baca Kalimat Ini Setiap Hari

Feb 16, 2022 10:29
Ustaz Adi Hidayat (Foto: IST)
Ustaz Adi Hidayat (Foto: IST)

JATIMTIMES - Sebagai manusia, tentu kita tak akan luput dari perbuatan dosa. Namun, Allah SWT akan mengampuni dosa kita asal kita memohon ampun dengan sungguh-sungguh kepada-Nya. 

Jangan pernah menyerah dengan ampunan Allah SWT. Meski berbuat dosa zina berkali kali, percayalah Allah SWT akan mengampuninya. 

Hal itu dikatakan oleh Ustaz Adi Hidayat. Kunci dosa zina terampuni yaitu dengan berbuat dan berjanji tidak akan melakukannya lagi.

Dosa zina merupakan dosa yang terjadi sebab berhubungan badan dengan orang yang bukan makhrom atau tanpa ikatan pernikahan. Ustaz Adi Hidayat dalam sebuah ceramahnya mengatakan, ada sebuah kalimat doa yang diucapkan berkali-kali setiap hari mampu mengikis dosa zina.

Apa kalimat yang dimaksud oleh Ustaz Adi Hidayat itu? Dikutip dari YouTube Kajian Islam Podcast dengan judul ‘Apakah Dosa Zina Diampuni Allah?’, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa dosa zina bisa terampuni selagi pelaku zina masih hidup.

"Kalau Anda masih punya kesempatan bernyawa dan belum sampai nyawa itu ke kerongkongan, maka tobat itu sangat terbuka bagi Anda. Kecuali kalau nyawa sudah sampai ke kerongkongan (tidak lagi bisa bertobat)", kata Ustaz Adi Hidayat.

Allah mengampuni dosa zina dalam Alquran ada di dalam Surat Az-Zumar ayat ke-53 yang artinya: "Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah SWT. Sesungguhnya Allah SWT mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

"Ketika dikerjakan seperti itu, dia mau tobat, kata Allah ayo tobat jangan putus asa dari rahmat Allah SWT," kata Ustadz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan, cara untuk bertaubat adalah dengan menyesali, sadar, mengerjakan amal soleh dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

Selain itu sebagai bentuk pertaubatan kita kepada Allah SWT dari dosa zina, Ustaz Adi Hidayat mengatakan untuk selalu mengucapkan istighfar setiap hari.

"Untuk itu, jika Anda bisa mengamalkan perbuatan baik, selalu mengucapkan syukur atas apa yang Allah berikan, dan senantiasa mengingat untuk mengatakan istighfar, maka Allah SWT telah mengampuni dosa Anda," ucap Ustaz Adi Hidayat.

Jadi ucapkanlah istighfar setiap hari meski dosa zina berkali kali. Istighfar merupakan tanda bahwa pelaku zina bertaubat kepada Allah SWT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Dosa berzinaUstaz Adi HidayatBertaubat kepada AllahAmalan doa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru