Natasha Wilona Diisukan Mualaf, Gus Miftah Ikut Klarifikasi

Feb 14, 2022 12:42
Natasha Wilona (Foto: Instagram)
Natasha Wilona (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Artis cantik Natasha Wilona kini tengah menjadi sorotan publik. Sang aktris saat ini heboh diisukan memeluk agama Islam alias mualaf. 

Awal mula isu itu muncul yakni dari sebuah video yang diunggah di beberapa kanal YouTube dan memuat berita bahwa Natasha Wilona mualaf. Salah 1 yang ramai menjadi sorotan adalah di kanal YouTube Dokumen Artis yang memuat video berjudul 'Jadi Muallaf!! Natasha Wilona Perdalami Ilmu Agama Dg Belajar Mengaji Dan Sholat'.

Namun setelah dibuka, video berdurasi 6 menit 34 detik itu tidak memperlihatkan Wilona mengucap 2 kalimat syahadat atau kegiatan muslim lainnya seperti yang tertera pada judul. 

Di video itu justru terlihat beberapa kolase foto yang diedit dengan wajah Wilona dan Verrell Bramasta. Mengejutkannya, nama Gus Miftah ikut terseret dengan isu mualaf mantan kekasih Stevan William itu. 

"Tak banyak yang tahu ternyata sebelum menjadi mualaf, Natasha Wilona sudah lama belajar mengaji sebelumnya. Kisah tersebut dibongkar ketika Gus Miftah dan Natasha Wilona tengah berbincang dalam sebuah video yang dibagikan pada Selasa 1 Februari tahun 2022. Saat itu Gus Miftah membahas nostalgia pertemuannya dengan Natasha Wilona. Pesinetron yang memulai karier sebagai model itu mengatakan sebelum menjadi mualaf pada tanggal 30 Januari tahun 2022 di masjid Sleman. Dia sudah beberapa tahun belajar ngaji pada Gus miftah," seperti bunyi narasi yang terucap pada video tersebut. 

Tanggapan Natasha Wilona

Mendengar kabar dirinya diisukan sebagai mualaf, Natasha Wilona pun buka suara. Wilona mengaku dirinya sudah melihat video yang viral itu. 

Dia membantah telah berpindah keyakinan. Dalam hal ini, Wilona meyakini video itu adalah hasil editing dari pemilik kanal YouTube untuk mendapat penonton yang banyak. 

Klarifikasi Wilona itu, dia sampaikan melalui video yang diunggah di kanal YouTube miliknya. "Iya jadi aku juga sudah sempat lihat link videonya yang ada di YouTube. Itu kayaknya editan mungkin dari fans, atau orang yang mau bikin konten di YouTube channel itu," papar Natasha Wilona dalam video di YouTube.

"Biasalah kabar hoaks kayak gitu pasti ada saja, namanya fans mungkin ya atau content creator ada yang sudah kehabisan bahan jadi bikin konten kayak gitu," lanjut Wilona. 

Menurut Wilona, tidak semua yang tersaji di internet bisa ditelan begitu saja. Ia memohon kepada semua orang, terutama penggemarnya, agar lebih pintar memilah informasi yang didapat.

Gus Miftah ikut buka suara

Terseret dengan isu Natasha Wilona mualaf, Gus Miftah pun turut memberikan klarifikasi. Gus Miftah membantah jika dirinya dikaitkan dengan isu mualaf dari Wilona. 

Dia mengatakan bahwa kabar yang beredar itu tidak benar alias hoax. "Saya nggak tahu itu yang edit siapa. Saya dikejar-kejar, 'Kapan Gus Miftah mengislamkan Natasha Wilona?' Nggak! Saya belum ketemu," tegas Gus Miftah. 

Gus Miftah menilai, karena mungkin ada tren banyak selebiriti masuk Islam melalui dirinya, kemudian dikait-kaitkan dengan Natasha Wilona. "Dari kemarin saya nggak mau komentar, tapi kok beritanya semakin banyak di YouTube, di medsos, di Instagram, di Tiktok katanya ada prosesi saya mengislamkan Natasha Wilona," kata Gus Miftah. 

Gus Miftah tidak mau kabar ini menjadi fitnah. Dia pun tak ingin membuat Natasha Wilona merasa tidak nyaman dengan adanya kabar tersebut. "Yang jelas gini, jangan sampai pemberitaan ini membuat yang bersangkutan tidak nyaman, dikira bikin fitnah dan segala macam. Yang jelas saya tidak pernah, belum pernah, menuntun Natasha Wilona. Saya nggak tahu yang edit siapa," tegas Gus Miftah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
natasha wilonaGus MiftahBerita Hoax

Berita Lainnya

Berita

Terbaru