Merasa Tak Nyaman, Raul Fernandez Absen di Sesi Ketiga Pramusim MotoGP Mandalika

Feb 13, 2022 12:21
Raul Fernandez saat berlaga di Sirkuit Mandalika (foto: Instagram/ Raul Fernandez)
Raul Fernandez saat berlaga di Sirkuit Mandalika (foto: Instagram/ Raul Fernandez)

JATIMTIMES - Rider Tech3 KTM Factory Racing, Raul Fernandez dipastikan absen pada hari ketiga uji coba pramusim MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022) hari ini. Diduga, Raul merasa tidak nyaman saat berkendara dan diminta dokter untuk mundur demi keselamatannya.

Raul Fernandez diketahui mengalami kecelakaan hebat di tikungan 12 dalam kecepatan 200 km/jam pada Sabtu (12/2/2022).

Debutan Tech3 KTM Factory Racing itu kemudian dibawa ke Medical Center dan tim dokter menyatakan ia baik-baik saja dan bisa melanjutkan uji coba pada hari ketiga, meski bagian kiri kepalanya mengalami memar ringan.

“Menjelang sesi berakhir, saya terjatuh, namun saya nyaman secara umum, meski mengalami sedikit rasa sakit pada kepala. Ketika Anda berkendara dengan kecepatan 300 km/jam, sebuah kecelakaan yang tampak bodoh pada akhirnya tidaklah bodoh,” tuturnya lewat rilis resmi tim usai hari kedua berakhir.

Minggu pagi ini pun, Raul Fernandez menjalani beberapa lap, namun terjatuh lagi karena kehilangan konsentrasi saat berkendara. Ia kemudian kembali ke garasi, dan timnya membawanya ke Medical Center. Dokter yang memeriksanya pun menyarankannya untuk tak lagi berkendara hari ini demi menjaga keselamatannya.

“Pagi ini, @25RaulFernandez merasa tak nyaman ketika kembali ke garasi usai run pertamanya. Ia menjalani cek medis lanjutan, dan dokter memutuskan bahwa opsi paling aman adalah berhenti berkendara hari ini. #MandalikaTest berakhir untuk Raul, namun ia bekerja dengan sangat baik di sini,” tulis Tech 3 KTM via Twitter.

Kini, Fernandez akan beristirahat pada sisa harinya di Lombok, dan kemudian kembali ke Spanyol untuk menjalani persiapan menjelang seri perdana di Losail, Qatar, pada 4-6 Maret 2022.

Sebagai informasi, seri MotoGP di Sirkuit Mandalika sendiri akan digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
moto gpmoto gp mandalika 2022Sirkuit Mandalikaraul fernandez

Berita Lainnya

Berita

Terbaru