Ustaz Abdul Somad Sarankan Baca Doa Ini sebelum Tidur agar Setan dan Jin Takut Masuk Rumah

Feb 09, 2022 10:35
Ustaz Abdul Somad (UAS) (Foto: IST)
Ustaz Abdul Somad (UAS) (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengungkapkan bacaan doa yang bisa diamalkan agar setan dan jin tidak masuk ke rumah. Doa itu bisa dibaca sebelum kita tidur. 

Dalam Islam, menurut Ustaz Abdul Somad ada sebuah amalan yang bisa mencegah rumah dimasuki setan dan sejenisnya. Amalan ini bisa dikerjakan sebelum tidur malam sesuai dengan hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Imam Al Bukhari.

Amalan yang dimaksud UAS yaitu membaca Ayat Kursi. Ayat ini memang dikenal ampuh untuk menangkal jin. "Sebelum tidur bacalah ayat kursi, maka tidak akan ada setan yang mendekati sampai subuh, hadis sahih Bukhari," ujar UAS. 

Ayat kursi juga bisa dibaca saat melaksanakan salat witir 3 rakaat sebelum tidur, untuk memberi kekuatan doa. UAS juga menyarankan agar di rakaat pertama membaca ayat Kursi setelah Al Fatihah dan rakaat kedua membaca 2 ayat terakhir Al Baqarah.

Untuk rakaat ketiga disempurnakan dengan membaca Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas setelah Al Fatihah. "Jadi sebelum tidur malam itu wudhu dulu, setelah wudhu sholat witir. Pas sholat witir ayatnya itu (Ayat Kursi, dua ayat terkahir Al Baqarah, Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas)," jelas Ustaz Abdul Somad. 

Dengan mengamalkan hal itu, In Sya Allah rumah kita akan dijaga Allah SWT dari setan dan sebangsanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Abdul SomadUstaz Abdul Somaddoa usir jindoa usir setan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru