10 Cara Buka Mata Batin yang Bisa Dilakukan Sendiri, Tanpa Puasa dan Ritual

Jan 24, 2022 13:16
Ilustrasi (Foto: CALM)
Ilustrasi (Foto: CALM)

JATIMTIMES - Setiap orang pasti memiliki mata batin. Namun tidak semua orang memiliki mata batin yang terbuka.

Kendati demikian, siapa saja orangnya bisa membuka mata batin meskipun tidak memiliki kepekaan terhadap energi metafisika.

Banyak yang menyebut jika proses membuka mata batin dilakukan melalui puasa dan ritual yang diberikan oleh ahli spiritual.

Namun pada kenyataannya, praktik membuka mata batin ini ternyata bisa dilakukan secara mandiri.

Menurut pakar supranatural Ki Asmoro, saat mata batin terbuka maka penglihatan bisa memiliki kepekaan terhadap dunia gaib, sehingga mampu menjalin komunikasi dengan makhluk halus.

Dilansir melalui kanal YouTube Ki Asmoro, berikut 10 langkah membuka mata batin secara mandiri.

1. Berdoa kepada Tuhan

Tahap ini tentu harus dilakukan di awal agar proses meditasi yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Ucapkan niat dalam diri untuk membantu terbukanya mata batin.

2. Dilakukan tengah malam

Untuk membuka mata batin, biasanya dapat dilakukan sekitar pukul 12 malam. Menurut Ki Asmoro, saat tengah malam adalah kondisi yang tepat karena tenang, hening, dan sunyi.

3. Mengenakan pakaian longgar

Saat meditasi, mengenakan pakaian longgar bisa memudahkan proses terbukanya mata batin. Sehingga energi dari alam semesta akan masuk dengan mudah ke dalam tubuh.

4. Duduk bersila di lantai

Posisi meditasi yang baik yakni punggung tetap tegak lurus agar mata batin bisa terbuka. Selain itu, tidak diperkenankan untuk bersandar pada dinding.

Kemudian, letakkan kedua tangan di atas paha dengan posisi telapak tangan terbuka ke atas sambil mempertemukan jari telunjuk dan ibu jari.

5. Atur nafas

Untuk membuka mata batin melalui meditasi, tarik nafas dari hidung sedalam-dalamnya. Tahan beberapa saat, lalu hembuskan perlahan melalui mulut.

Lakukan cara ini 3 kali berturut-turut. Pada setiap tarikan nafas, niatkan dalam diri untuk menarik energi pada semesta untuk menghimpunnya.

Kemudian saat membuang nafas, niatkan untuk membuang seluruh energi negatif yang berasal dari dalam diri.

6. Pejamkan mata

Saat hembusan nafas terakhir, pejamkan mata dan bernafas seperti biasa. Bernafaslah seperti biasa atau normal dan rasakan aliran energi pada tubuh.

7. Pusatkan konsentrasi pada cakra ajna

Saat melakukan meditasi, rasakan aliran energi pada mata ajna. Mata ini biasa disebut mata ketiga yang terletak di antara dua alis mata.

Bayangkan muncul cahaya putih yang berada tepat di depan mata ketiga. Cahaya itu secara perlahan bisa mengaktifkan cakra yang belum aktif di dalam tubuh.

8. Rasakan aliran energi pada cakra ajna

Saat energi sudah mulai terasa, rasakan jika mata ketiga yang berpusat di antara 2 alis sudah mulai terkumpul.

9. Rasakan tarikan energi

Saat melakukan meditasi, rasakan tarikan energi supranatural yang mulai muncul. Tarikan ini mampu membuat Anda masuk ke dalam dimensi lain.

Hal tersebut bukanlah suatu masalah. Jangan takut dan khawatir karena di saat inilah kita bisa mengendalikan diri sendiri.

10. Ucapkan syukur kepada Tuhan

Jika merasa cukup maka bisa langsung mengakhiri meditasi, kemudian secara perlahan membuka mata. Selanjutnya menutup meditasi dengan rangkaian doa dan mengucap syukur kepada Tuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
mata batinDunia Gaibmembuka mata batinmembuka mata batin

Berita Lainnya

Berita

Terbaru