Di Kabupaten Malang, Ada Kakek yang Tinggal Seorang Diri di Hutan

Jan 22, 2022 20:10
Kakek Saiman saat menunjukkan tempat tinggal nya (foto: screenshot video Tiktok)
Kakek Saiman saat menunjukkan tempat tinggal nya (foto: screenshot video Tiktok)

JATIMTIMES - Seorang kakek tinggal seorang diri di tengah hutan di kawasan Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Bahkan pria tersebut sampai viral di media sosial Tiktok.

Primitif, itulah kata yang dapat melekat pada sosok pria lansia yang diketahui bernama Saiman itu. Betapa tidak, pria lansia itu viral di media sosial karena tinggal disebuah gubuk yang atapnya terbuat dari tenda dan dinding terbuat dari terpal.

Bisa dibayangkan betapa sulitnya kakek tersebut untuk tinggal seorang diri di sebuah hutan. Karena tanpa dinding yang dapat membendung dinginnya angin, kakek tersebut masih bisa bertahan hidup.

Akun Tiktok bernama @kanzhaskincare10 memposting sebuah video yang menunjukkan seorang kakek yang tinggal seorang diri ditengah hutan. Namun tidak begitu jelas dimana tempat tersebut berada.

Pada unggahan video pertama, terlihat sang pemilik akun yang bersuara wanita bertemu dengan seorang kakek yang hanya mengenakan celana berwarna coklat dan mengenakan peci yang sudah terlihat kusam.

Video itu menjelaskan bagaimana pemilik akun ingin mengetahui dimana tempat tinggal kakek tersebut. Sebab, disekitarnya adalah hutan.

Ketika ditanya, tak panjang lebar kakek tersebut berjalan dengan sedikit membungkuk langsung berjalan melewati jalan setapak menunjukkan tempat tinggalnya. Betapa kagetnya karena tidak ada satupun bangunan disana, yang ada hanyalah tenda yang digunakan untuk atap dan terpal yang digunakan sebagai dinding.

Dilihat dari video, kakek tersebut terlihat sangat renta dengan kulit yang mulai mengendur. Bisa dibayangkan bagaimana tinggal di tengah hutan dengan kondisi tanpa pembatas dinding tembok.

Disitu, kakek Saiman tinggal hanya dengan beberapa barang seperti peralatan dapur ganti pakaian. Namun dalam video Tiktok yang tersebar itu, suasana tempat tinggal Saiman terlihat cukup lusuh.

Pada video terakhir yang diunggah, pemilik akun Tiktok memberikan sebuah tulisan pada videonya. “Pak Saiman ternyata orangnya mandiri. Tidak mau merepotkan tetangga sekitar dan pemerintah setempat. Kita doakan saja pak Saiman sehat selalu, panjang umur dan murah rejeki,” tulis pemilik akun Tiktok tersebut pada video tersebut.

Namun pada part video terakhir, pemilik akun Tiktok sempat menanyakan apa kebutuhan yang diinginkan. Namun kakek Saiman mengaku tidak membutuhkan apa-apa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
tinggal di hutanKakek Sebatang Karahutan ngantang malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru