Potret Striker Arema FC yang Nikahi Anak Waketum PSSI dan Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Jan 21, 2022 21:17
Pernikahan Rafli dan Laras yang didatangi oleh Raffi Ahmad dan Gilang Widya Pramana (foto: istimewa)
Pernikahan Rafli dan Laras yang didatangi oleh Raffi Ahmad dan Gilang Widya Pramana (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Striker muda Arema FC Muhammad Rafli baru-baru ini menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta sepakbola. Bukan hanya mampu mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Rafli juga berhasil menggaet hati putri dari Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto.

2022 nampaknya tahun yang sangat sakral bagi M Rafli, bukan hanya mendapat panggilan kembali ke Timnas Indonesia, ia juga melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang gadis bernama Laras Carissa Devinta.

Sebagai informasi, Laras Carissa Devinta merupakan anak dari pemilik saham Arema FC dan juga Waketum PSSI Iwan Budianto.

Sejak kecil, Laras memang kerap dihadapkan dengan dunia bola. Sebab, Iwan Budianto sendiri bergelut di dunia sepak bola sejak era Galatama silam. Tak ayal, jika saat ini Laras mendapatkan suami seorang pesepakbola.

Rasa bahagia mungkin sangat terpancar dari sosok Rafli, sebab tahun ini dia bisa melepas masa lajang dan sekaligus kembali mengenakan jersey Timnas Indonesia.

Ketika dipanggil Shin Tae-yong, Rafli menggantikan posisi yang sebelumnya dihuni Kushedya Hari Yudo atau rekan setim di Arema FC dan sempat bermain pada gelaran Piala AFF 2020 lalu.

Salah satu alasan munculnya nama Rafli barangkali berkaitan dengan usia pemain ini yang baru menginjak 23 tahun. Sehingga, dia bisa memperkuat timnas Indonesia U-23 saat nantinya tampil di gelaran Piala AFF U-23 2022.

Sebetulnya, Muhammad Rafli bukan sosok yang benar-benar baru dipanggil oleh Shin Tae-yong. Dia sebelumnya sempat dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia pada Juni 2021.

Rafli sendiri bergabung dengan Arema FC pada 2017. Tercatat, hingga sekarang Arema menjadi satu-satunya klub profesional yang dibela oleh Rafli.

Perjalanan Rafli untuk menembus tim utama Arema FC tidak mudah. Dia jarang mendapat kesempatan di awal-awal musim. Rafli hanya mencatatkan 7 penampilan di Liga 1 2016/2017. Jumlah ini meningkat seiring musim berganti dan semakin konsistennya penampilan Muhammad Rafli.

BRI Liga 1 2021/2022 menjadi musim yang paling moncer bagi Muhammad Rafli sejauh dia membela Arema FC. Dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni, dia sudah mencetak 4 gol dan 2 assist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Iwan BudiantoTimnas IndonesiaArema FCPemain Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru