Klarifikasi Gus Arya soal Video Menantang Tuhan: Itu Saya Tujukan untuk Eggi Sudjana

Jan 18, 2022 10:37
Gus Arya (Foto: YouTube)
Gus Arya (Foto: YouTube)

JATIMTIMES - Media sosial dihebohkan dengan sebuah video sosok Gus Arya yang berani menantang Tuhan dengan menanyakan keberadaannya. Dalam video yang beredar, Gus Arya meminta supaya ditunjukkan mana Tuhan sembari menunjuk-nunjuk ke arah kamera dengan nada marah.

Dalam video tersebut, Gus Arya menyatakan kekesalannya kepada pihak yang selama ini menjual ayat-ayat dan agama.

"Bajingan-bajingan tengik semuanya yang suka memperdagangkan umat, suka dagang syafaat, suka dagang ayat-ayat, suka dagang agama, kelakukan bajingan-bajingan semacam itu," kata Gus Arya.

"Perlihatkan mana Tuhanmu sekarang? Mana Allah yang kamu yakini. Tunjukkan sama saya," lanjut Gus Arya. 

Tak ayal, video itu pun menjadi viral hingga tagar #tangkapGusArya sempat menjadi trending topic di Twitter.

"Rambut pun masih pirang sok sok an paham agama," tulis @abdulaziza.

"Sudah tidak adakah penegak hukum yang berpihak terhadap agama, sangat jelas manusia ini tidak beragama, karena sudah menantang tuhan," tulis @prawirojati.

"Tolong tangkap si Arya bajingan yang sudah membuat keonaran menista agama," tulis @rajarimba.

Pria yang diketahui bernama asli Nofi Faryanto tersebut berasal dari Pekalongan dan menjabat sebagai cyber NKRI.

Klarifikasi Gus Arya

Dilansir melalui tayangan video di kanal Official iNews, Gus Arya pun memberi klarifikasi terkait video yang menjadi kontroversi itu. Dalam klarifikasi tersebut, Gus Arya mengatakan permohonan maaf atas video yang sudah dibuatnya.

Gus Arya menyebut bahwa ada pihak-pihak tertentu yang telah memotong video tersebut sehingga seolah membuat dirinya seakan menantang Tuhan.  

"Sebelumnya saya minta maaf karena video yang sudah viral, mungkin banyak pihak yang tidak enak didengar. Tetapi saya juga perlu klarifikasi bahwa ada pihak-pihak tertentu yang memotong video itu," ujar Gus Arya. 

Gus Arya mengatakan  ada pihak lain yang membuat video tersebut untuk kepentingan mereka sehingga video itu dipotong dan disebarkan. 

"Padahal video tersebut tidak seperti itu kalau ditonton secara luas, secara gamblang di durasi 53 menit tetapi karena dipotong hasilnya seperti itu," jelas Gus Arya.

Gus Arya lantas menjelaskan jika video itu sebenarnya ia tujukan kepada Eggi Sudjana. "Karena ketika beliau kemarin berdiskusi di sebuah channel, telah menyatakan terhadap Habib Zein Assegaf anjing. Itu kan bahasa kasar. itu saya respons dan ada kalrifikasi dari saudara Eggi Sudjana mengutip dalam Alquran dari Surat Al Araf ayat 176 bahwa menganjingkan itu seolah-olah dibenarkan dan itu perintah Alquran," ucap Gus Arya. 

Oleh sebab itu, Gus Arya menyampaikan melalui video tersebut mempertanyakan mana Tuhan dari Eggi Sudjana. "Kalau memang Anda bertuhan, beragama seharusnya tidak seperti itu," ucap Gus Arya. 

Gus Arya pun lantas membuat rosting tersebut guna mempertanyakan agama  Eggi Sudjana. Ia mengatakan jika Eggi beragama Islam, seharusnya tidak mengatakan hal tersebut. 

Sayangnya video tersebut dipotong dan disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab sehingga seolah-olah Gus Arya menantang keberadaan Tuhan. Lebih lanjut, Gus Arya mengatakan  tidak mungkin dirinya menantang Tuhan selama masih salat dengan kiblat yang benar dan menjalankan amalan-amalan menurut Allah SWT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Gus AryaVideo menantang Tuhanvideo viralEggi Sudjana

Berita Lainnya

Berita

Terbaru