5 Artis Indonesia Masuk 100 Wanita Tercantik di Dunia Versi TC Candler 2021, Ayu Ting Ting hingga Lyodra, Akankah Bertahan di 2022?

Jan 15, 2022 12:06
Ayu Ting Ting dan Lyodra Ginting (Foto: Instagram)
Ayu Ting Ting dan Lyodra Ginting (Foto: Instagram)

JATIMTIMES -  TC Candler setiap tahun merilis deretan orang paling tercantik dan tertampan di dunia. Akhir Desember 2021 lalu, misalnya, TC Candler mengumumkan peringkat 100 orang tercantik di dunia versi mereka. 

Beberapa nama perempuan berprestasi yang terkenal di kancah Internasional, termasuk member BLACKPINK dan AESPA dari Korea Selatan, bintang Bollywood, dan Hollywood pun, turut hadir dalam daftar tersebut. 

Dari banyaknya publik figur di seluruh dunia, terdapat 5 artis cantik Indonesia. Lantas siapa saja 5 arti cantik asal Indonesia yang masuk dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia versi TC Candler 2021? 

1. Ayu Ting Ting

Siapa sih yang tak kenal dengan pedangdut Ayu Ting Ting? Bernama asli Ayu Rosmalina, artis ini juga dikenal sebagai aktris, pembawa acara hingga pelawak yang sering wara wiri di layar kaca. 

Dalam menyanyi, Ayu tentu tak perlu diragukan lagu. Selain mengandalkan suaranya, ibu satu anak ini juga jago banget nge-dance. 

Ayu juga sangat menggemari K-Pop. Dia berdandan ala penyanyi Korea, dari fashion hingga warna rambut, sebagai pembeda dengan penyanyi dangdut lainnya.

Nama Ayu Ting Ting berhasil masuk ke dalam jajaran 100 wanita tercantik di dunia. Ayu berada di urutan 81 dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia versi TC Candler. 

Bahkan, peringkat Ayu Ting Ting ini di atas artis ternama Priyanka Chopra. Artis India itu  berada di urutan 99. 

2. Maudy Ayunda

Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda berada ada di posisi ke-52 dalam daftar 100 perempuan tercantik di dunia. Ini bukan kali pertama Maudy menjadi kandidat The 100 Most Beautiful Faces 2020 versi TC Candler.  Tahun 2020 lalu, ia juga masuk dalam daftar tersebut.

 Sejak debutnya dalam dunia entertainment di tahun 2005, Maudy telah dianugerahi berbagai penghargaan.  Maudy juga dikenal memiliki otak yang cerdas. Bahkan, ia berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di Stanford University. 

3. Dita Karang 

Artis wanita berikutnya yang masuk dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia adalah anggota girl group Secret Number yang berasal dari Indonesia, yakni Dita Karang. Secret Number merupakan girl group bentukan agensi VINE Entertainment. 

Dita menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi anggota girl band K-Pop Korea Selatan. Gadis cantik ini memulai debut pertamanya sebagai idol K-Pop bersama girl band Secret Number pada 19 Mei 2020 dengan lagu berjudul "Who Dis".

Pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini merupakan gadis blasteran Jawa dan Bali. Sosok cantik kelahiran Yogyakarta ini berhasil meraih posisi 74 dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia tahun 2021. 

Dita kini sukses di Korea Selatan sebagai member Secret Number di bawah agensi Vine Entertainment yang beranggotakan lima orang, yakni Jinny, Lea, Soodam, Denise, dan Dita Karang.

4. Sandrinna Michelle  

Sandrinna Michelle Skornicki adalah seorang aktris sekaligus berprofesi sebagai model. Artis remaja kelahiran Bandar Lampung itu saat ini tengah naik daun berkat aktingnya yang memukau dalam sinetron 'Dari Jendela SMP'.

Sandrinna adalah dara cantik keturunan Jawa dan Amerika Serikat. Pada tahun 2020, Sandrinna juga beberapa kali masuk sebagai nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi.

Gadis cantik yang lahir pada tanggal 11 Januari 2007 ini baru pertama masuk ke jajaran 100 wanita tercantik di dunia. Ia berhasil meraih posisi 94.  Aktris muda berbakat ini pun banjir dukungan dari para penggemarnya.

5. Lyodra Ginting

Selanjutnya ada penyanyi berbakat jebolan Indonesia Idol 2020, Lyodra Ginting. Bahkan, Lyodra berhasil menjadi satu-satunya artis asal Indonesia yang masuk dalam 10 besar wanita tercantik dunia. 

Lyodra berada diurutan ke-8, mengalahkan sejumlah pesohor dunia lain seperti 'geng' BLACKPINK yakni Rose, Jisoo dan Jennie. 

Lyodra sendiri merupakan gadis kelahiran Medan, Sumatera Utara pada 21 Juni 2003. Ia adalah anak pertama pasangan Simar Ginting dan Natalia Johana Beru Tarigan. Lyodra juga mempunyai adik bernama Igyralo Ginting. 

Dalam dunia tarik suara, kemampuan Lyodra tentu tak perlu diragukan lagi. Bakat bernyanyi itu sudah terlihat sejak ia kecil. Orang tua Lyodra lantas mengikutkan putrinya itu di berbagai kompetisi vokal.

Tak cuma di tingkat daerah dan nasional. Bahkan Lyodra juga pernah berkompetisi tingkat internasional. Pada 2017 ia berhasil menjuarai Festival Sanremo Junior 2017 di Italia.

Lyodra mulai dikenal luas saat ia berkompetisi di ajang Indonesian Idol musim ke-10 pada 2020. Mampu menaklukkan berbagai genre musik seperti pop, klasik, rock, R&B, penyanyi bersuara sopran ini berhasil menjadi juara.

Menurut TC Candler, daftar wanita tercantik di dunia ini bukanlah ajang kontes popularitas. Kriteria pemilihan wanita tercantik di dunia ini berdasarkan kesempurnaan penampilan aesthetic, keeleganan, orisinalitas, passion, dan lainnya. 

Lantas apakah 5 artis cantik Indonesia di atas akan bertahan dalam daftar 100 wanita tercantik dunia tahun 2022? Ataukah akan digeser oleh artis cantik lainnya? Kita tunggu saja akhir tahun 2022 nanti ya. 

Topik
tc candlerbencana angin kencang kota batuArtis Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru