Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Lyodra Ginting jadi Satu-satunya Selebriti Indonesia yang Masuk 10 Besar Wanita Tercantik di Dunia 2021, Siapa Selanjutnya?

Penulis : Desi Kris - Editor : Heryanto

13 - Jan - 2022, 15:06

Lyodra Ginting (Foto: Instagram)
Lyodra Ginting (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - TC Candler setiap tahunnya  merilis deretan orang paling tercantik dan tertampan di dunia. Akhir Desember 2021 lalu, TC Candler mengumumkan peringkat 100 orang tercantik di dunia versi mereka. Dari banyaknya publik figur di seluruh dunia, Lyodra Ginting merupakan satu-satunya selebriti asal Indonesia yang masuk 10 besar wanita tercantik di dunia ini. 

Dipantau melalui video TC Candler di YouTube yang bertajuk 'The 100 Most Beautiful Faces of 2021' Lyodra berada diurutan ke-8 mengalahkan sejumlah pesohor dunia lain seperti 'geng' BLACKPINK yakni Rose, Jisoo dan Jennie.

Bahkan Ariana Grande berada di posisi ke-73 dan Emma Watson di urutan ke-55. Pada tahun 2020, gelar wanita tercantik di dunia ini dipegang oleh model asal Israel yakni Yael Shelbia.

Namun tahun ini Yael harus digusur oleh Lisa BLACKPINK. Mengetahui Lyodra masuk 10 besar wanita tercantik di dunia, tentu membuat masyarakat Indonesia bangga. 

Terlebih para penggemar Lyodra. Salah 1 akun Instagram yakni @shifterbandindonesia turut bangga dengan masuknya Lyodra dalam 10 besar wanita tercantik di dunia 2021. 

"Suksesss...dan Bangga ..Posted @withregram @mnctvnews Penyanyi Lyodra Ginting semakin dilirik dunia. Usai sukses merilis album terbaru, kini namanya masuk jajaran wanita tercantik dunia, bahkan mengalahkan urutan Jennie dan Rose Blackpink.

Hal itu berdasarkan data yang dibuat oleh TC Candler dalam rilis daftar tahunan wanita tercantik dunia. Pada The 100 Most Beautiful Faces of 2021, Lyodra masuk urutan kedelapan. Lyodra juga mengalahkan posisi Gal Gadot sebagai wanita tercantik tahun ini versi TC Candler.

Selain Lyodra, sebeberapa selebritas Indonesia juga masuk dalam daftar wanita tercantik dunia tahun 2021. Salah satunya, Maudy Ayunda yang berada di urutan ke-52. Dita Karang yang berada di peringkat ke-74. Kemudian, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting berada di urutan ke-81.

The 100 Most Beautiful Faces dirilis oleh TC Candler sejak tahun 1990. Deretan wanita tercantik itu bukan sekadar melihat kecantikan, melainkan dinilai berdasarkan kesempurnan penampilan aesthetic, keeleganan, keorisinilan, passion, dan penilaian lainnya," tulis keterangan akun tersebut. 

Lyodra sendiri merupakan gadis kelahiran Medan, Sumatera Utara pada 21 Juni 2003. Ia adalah anak pertama pasangan Simar Ginting dan Natalia Johana Beru Tarigan. Lyodra juga mempunyai adik bernama Igyralo Ginting. Dalam dunia tarik suara, kemampuan Lyodra tentu tak perlu diragukan lagi. Bakat bernyanyi itu sudah terlihat sejak ia kecil. Orangtua Lyodra lantas mengikutkan putrinya itu di berbagai kompetisi vokal. 

Tak cuma di tingkat daerah dan nasinal, bahkan Lyodra juga pernah berkompetisi tingkat internasional. Pada 2017 ia berhasil menjuarai Festival Sanremo Junior 2017 di Italia. 

Lyodra mulai dikenal luas saat ia berkompetisi di ajang Indonesian Idol musim ke-10 pada 2020. Mampu menaklukkan berbagai genre musik seperti Pop, Klasik, Rock, R&B, penyanyi bersuara sopran ini berhasil menjadi juara.

Album perdananya dirilis pada 16 Juli 2021. 'Pesan Terakhir' menjadi single andalan dari album self-title tersebut. Kemudian September 2021, lagu tersebut berhasil menarik 20 juta pendengar di Spotify. Video klipnya pun sempat trending di YouTube setelah 30 jam dirilis. 

Parasnya juga sempat terpampang di billboard digital Spotify di Times Square, New York City, AS. Meski berstatus pendatang baru di industri musik, ia sudah mendapat pengakuan di kancah internasional. Bahkan, namanya masuk nominasi MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 untuk kategori Best Southeast Asia Act. Lyodra menjadi satu-satunya penyanyi Indonesia yang tembus ke MTV EMA 2021.

Selain itu, Lyodra juga dijagokan di MAMA Awards 2021 dan berhasil membawa pulang piala kategori Best New Asian Artis. Awal November lalu, ia juga mendapat kesempatan tampil di World Expo 2020 Dubai saat National Day Indonesia yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo.

Berikut 10 besar wanita tercantik di dunia versi TC Candler:

10. Nana

9. Jasmine Tookes

8. Lyodra Ginting

7. Tzuyu TWICE

6. Yael Shelbia

5. Nancy Momoland

4. Ivana Alawi

3. Halima Aden

2. Emilie Nereng

1. Lisa BLACKPINK

Siapa selebritis Indonesia selanjutnya yang akan berhasil masuk dalam TC Candler wanita tercantik di dunia? Apakah Lyodra Ginting akan tetap bertahan dalam 10 besar wanita tercantik di dunia? 

Kita tunggu saja update dari TC Candler pada tahun 2022 ini.


Topik

Selebriti


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Heryanto