Cara Membuat Akun WhatsApp Ganda dalam Satu HP, Tidak Perlu Beli HP Baru!

Jan 12, 2022 18:32
Whatsapp Ganda (Ist.)
Whatsapp Ganda (Ist.)

WhatsApp menjadi aplikasi yang sangat penting di jaman sekarang, penjelasan itu juga telah dipaparkan pada situs prestigecars.id. Karena kegunaan aplikasi ini memang sangat beragam. Tidak heran jika beberapa orang memiliki dua aplikasi WA secara bersamaan. Berikut cara membuat akun WhatsApp Ganda dalam satu HP:

 

Membuat Akun WhatsApp Ganda

Salah satu alasan orang menggunakan dua WA adalah untuk kepentingan privasi dan umum. Saat ini para penjual online akan selalu memasang nomer WA. Hal tersebut memang sengaja dibuat untuk menghubungkan antara penjual dan pembeli. Namun disisi lain, nomer WA bisa menjadi sesuatu yang sifatnya privat. Maka salah satu solusinya adalah dengan membuat WA ganda, berikut penjelasannya:

1. Memanfaatkan Aplikasi Ganda

Nomor WhatsApp yang digunakan adalah nomor telepon, maka dari itu beberapa orang memang tidak akan nyaman saat nomor tersebut terlalu terpublish. Kebanyakan akan jauh lebih senang jika hanya membagikan nomor WA-nya pada orang terdekatnya saja. 

Karena alasan tersebut, maka banyak dijumpai jika banyak orang menggunakan dua aplikasi WA sekaligus.  Dimana  yang satu sebagai akun pribadi, dan WA yang lain untuk akun media sosial atau bisnis. Tidak perlu membeli HP baru untuk menggunakan dua WA sekaligus, pasalnya ada cara mudahnya seperti yang akan dipaparkan ini.

Adapun cara untuk membuat WA ganda melalui fitur ini adalah dengan membuka bagian menu pengaturan. Selanjutnya pada bagian setting dan pada bagian tersebut pengguna akan mendapatkan beberapa opsi lanjutan. Adapun opsi yang harus dipilih adalah aplikasi ganda atau clone apps. 

Setelah itu bisa memilih WhatsApp dan pengguna bisa install WA tersebut, untuk kedua kalinya melakukan penginstalan WA. Setelah WA kedua berhasil diinstall maka bisa membuatkan data akun layaknya saat pertama kali menggunakan WA. Maka setelah proses tersebut selesai pengguna bisa menggunakan WA pada satu perangkat saja

2. Membuat Salah Satu Akun dengan WhatsApp Bisnis

Cara ini dianggap lebih mudah dan dirasa lebih aman saat hendak menggunakan satu HP untuk dua akun WA. Pasalnya WA bisnis diperoleh di Google Play Store jadi lebih aman. Walaupun hadirnya WhatsApp bisnis memang sengaja diperuntukan para penjual barang atau jasa online. Akan tetapi saat ini banyak orang mulai menggunakanya untuk akun pribadinya.

3. Memanfaatkan Fitur Dual Messenger

Sebagian besar orang mungkin sudah tau bahwa keberadaan fitur dual messenger telah banyak ditemui di berbagai jenis HP. Adapun sekilas hampir sama dengan sistem pada aplikasi ganda. Adapun caranya juga bisa dikatakan sangat mirip. Pertama pengguna bisa masuk di bagian pengaturan HP. 

Selanjutnya pengguna bisa memilih untuk opsi dual Messenger dan pengguna akan diarahkan sistem untuk memilih salah satu aplikasi yang akan dilakukan duplikasi. Karena pada pembahasan kali ini pengguna ingin menggandakan WA nya maka pengguna bisa klik WhatsApp. 

 

Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Mempermudah Cara Penggandaan WA

Setelah membahas cara penggandaan dengan langkah-langkah sederhana melalui pengaturan di HP. Maka saatnya pengguna juga harus mengetahui apa saja aplikasi yang bisa direkomendasikan. Adapun aplikasi yang pertama ada MoChat, Parallels Space, Dual Space, DO multiple account. Tentunya masih banyak aplikasi lainnya. 

Demikian itu beberapa cara membuat akun WhatsApp Ganda yang bisa dilakukan dalam satu perangkat. Sehingga para pengguna WA tidak perlu bingung lagi untuk memasang kedua WA tersebut secara bersamaan di HP. Selain mudah, penggunaan dua WA dalam satu perangkat akan lebih efisien.

Topik
WhatsAppjembatan tbt

Berita Lainnya

Berita

Terbaru