6 Ciri-ciri Rumah Hasil Pesugihan, Salah Satunya Ada Ruang Rahasia

Jan 10, 2022 12:20
Ilustrasi (Foto: SIBAWOR! maen)
Ilustrasi (Foto: SIBAWOR! maen)

JATIMTIMES - Praktik pesugihan hingga kini masih kerap dilakukan oleh sejumlah orang. Dengan melakukan pesugihan, mereka bisa menjadi kaya raya dalam waktu singkat. 

Meski sudah berada di zaman serba modern, bahasan tentang pesugihan ini kerap kali masih terdengar. Beberapa orang melakukan ini untuk kesenangan duniawi seperti memiliki rumah mewah, kendaraan mewah dan barang-barang mahal lainnya.

Meski sekilas terlihat sama, sebuah rumah hasil dari praktik pesugihan ternyata bisa dengan mudah diidentifikasi atau dibedakan. Kendati demikian, kalian tentu tidak boleh secara sembarangan menuduh orang lain melakukan pesugihan tanpa adanya bukti yang jelas. 

Lantas apa saja ciri-ciri rumah hasil praktik pesugihan? Berikut ulasannya dilansir melalui beberapa sumber: 

1. Mewah tapi terkesan angker

Rumah mewah namun justru terkesan angker bisa menjadi salah 1 ciri rumah hasil pesugihan. Meski memiliki bangunan yang super megah dan mewah, namun menyeramkan bagi siapa pun yang melihatnya.

Terlebih jika rumah itu dilihat saat malam hari. Aura mistis atau menyeramkan semakin kuat dirasakan.

2. Tercium bau wangi-wangian aneh

Ciri-ciri selanjutnya yakni rumah tercium bau wangi-wangian yang aneh. Apalagi jika bau itu tercium meski tidak ada tanaman yang beraroma menyengat seperti melati di rumah itu.

3. Ada benda aneh

Ciri rumah hasil pesugihan lainnya yakni adanya benda aneh. Biasanya, benda aneh itu terletak di depan rumah. Contoh seperti patung ular bermahkota yang dipercaya menjadi tempat tinggal jin pesugihan si pemilik rumah. 

4. Ada ruang rahasia

Ciri rumah selanjutnya hasil pesugihan yakni adanya ruang rahasia. Biasanya ruangan itu tidak boleh dimasuki oleh siapa pun. Biasanya, ruang rahasia itu digunakan sebagai tempat ritual pesugihan dan menyimpan segala macam medianya.

5. Muncul penampakan

Sering muncul penampakan juga termasuk ciri-ciri rumah hasil pesugihan. Konon, penampakan itu berupa siluman hewan atau tuyul. Orang yang memiliki mata batin atau yang bisa melihat makhluk tak kasat mata, terkadang bisa melihat penampakan tersebut.

6. Cat rumah berwarna semarak

Ciri rumah hasil pesugihan terakhrih yaitu cat rumah yang berwarna semarak. Ciri rumah dengan cat ini konon merupakan hasil praktik pesugihan orang yang memiliki tuyul.

Pemelihara tuyul mengaplikasikan banyak warna karena karakter tuyul yang menyukai warna seperti anak-anak.

Topik
Cari Pesugihantempat pesugihanapa itu pesugihanpos samarantu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru