Kafe Instagramable dengan Panorama Ciamik dan Cozy di Kota Batu, Wisatawan Wajib Cobain Nih

Jan 02, 2022 19:17
View Gunung Arjuna yang terlihat dari Noi Coffee. (Foto: Noi Coffee)
View Gunung Arjuna yang terlihat dari Noi Coffee. (Foto: Noi Coffee)

Berwisata di Kota Batu rasanya kurang lengkap jika tidak menyeruput kopi di tempat yang instagenic atau instagramable. Di Kota Batu ada banyak pilihan bagi kalian yang ingin ngopi dan mengisi galeri dengan sederet swafoto yang ciamik.

Berikut tempat ngopi dengan pemandangan yang instagramble juga interior tempat ngopi yang cozy di Kota Batu.

1. Retrorika Cafe, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji

Bagi pecinta tanaman, khususnya succulent, Retrorika Cafe cocok banget jadi tujuan ngopi dan kulineran. Apalagi kafe yang terletak di Jalan Dewi Mutmainah No. 3, Dusun Banaran, Desa/Kecamatan Bumiaji ini mengusung konsep recycle-reuse yang ramah lingkungan.

Di lihat dari luar, bangunan sebuah kafe ini terlihat cukup menarik. Interior jendela-jendela bekas warna-warni tertata apik dan menarik. Berkonsep recycle-reuse Retrorika Cafe Bar & Resto memberikan warna yang berbeda unik di antara kafe-kafe yang ada di Kota Batu.

Bagaimana tidak, hampir 90 persen bahan interior, eksterior penghias cafe ini adalah barang bekas. Kafe ini berdiri dengan kayu-kayu bekas sebagai pengganti tembok. Tempat duduk yang digunakan pun berasal dari kayu bekas. Sebagian kursi juga terbuat dari anyaman bambu. Bahkan saat masuk ke kafe ini, pengunjung sudah disuguhkan dengan pemandangan barang-barang bekas.

2. Sontoloyo, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji

Namanya Sontoloyo, jika terbesit di telinga masyarakat mungkin sesuatu nama yang aneh dan membuat penasaran. Tapi nama tersebut adalah sebuah kafe di Dusun Rekesan, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji.

Orang yang datang selalu merasa terkesan karena tempatnya yang instagramable dan nyaman. Karena jika ke sana, akan langsung dimanjakan dengan 2 rumah joglo yang lawas yang dilengkapi bangku dan meja serupa di lahannya yang seluas 800 meter.

Ornamen-ornamen yang menghiasai rumah joglo pun juga demikian, seluruhnya barang-barang antik. Saat akan memesan menu makanan dan minuman pun didesain layaknya warung zaman dulu. Lalu ada juga gazebo kecil layaknya gubuk juga dihadirkan di sana.

Baca Juga : Jajaran Direksi hingga Dewas Perumda Giri Tirta Gresik Dipecat, Gus Yani Beberkan Alasannya

 

Menariknya lagi, Kopi Sontoloyo juga dihiasi dengan barang-barang kuno atau nuansa retro. Seperti meja kuno, kursi kuno, pun rumah joglo yang berada di halaman Kopi Sontoloyo.

3. Skydome, Golden Tulip Holland Resort Batu

Bagi yang ingin nongkrong sambil menikmati indahnya kota Batu dari ketinggian, tempat yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Skydome Lounge & Bar merupakan sebuah lounge dan bar yang berada di salah satu Hotel Bintang Lima di Batu.

Yakni Golden Tulip Holland Resort Batu lokasi lounge & bar nya berada di area atas lobby. Skydome hadir dengan menawarkan konsep luxury dan exclusive yang benar-benar bagus dan mewah. Apalagi view yang dihadirkan dari skydome ini sekitar 180 derajat Kota Batu.

Tentu sudah bisa dibayangkan bagaimana suasana yang dihadirkan, apalagi didukung dengan udara sejuk khas pegunungan Kota Batu yang jaraknya dengan lereng Gunung Panderman sangat dekat. Jadi pengunjung bisa menikmati panorama kota Batu tersebut dari indoor ataupun outdoor lobby hotel sambil menyantap kuliner di sana.

4. Noi Caffee, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji

Baca Juga : Hari Terakhir Libur Nataru, Kunjungan Wisatawan di Kabupaten Malang Masih Landai

 

Noi Coffee, bisa menjadi salah satu kafe rekomendasai bagi kalian yang ingin kulineran sekaligus melepas penat. Letaknya berada di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji.

Tempat yang satu merupakan kafe yang sedang hitz dikalangan anak muda merupakan tempat nongkrong yang memiliki konsep kekinian dengan nuansa alam nan indah. Yang membuat tempat selalu ramai yakni lokasinya menawarkan pesona alam yang menawan.

Di sana wisatawan akan disuguhkan keindahan alam berupa view hamparan perbukitan hijau yang indah.  Mengingat lokasi Noi Coffee berada di kaki Gunung Arjuno tentunya memiliki hawa yang sejuk dan dingin khas pegunungan. Hal ini tentu akan sangat pas jika sembari menikmati secangkir kopi hangat.

Ditambah interior desainnya yang instagramable. Jadi ketiak sampai di sana pengunjung akan disambut desain tempatnya yang keren dan kekinian. Memiliki desain interior yang didominasi warna hitam yang cukup abstrak.

5. 15 Celcius Skylounge, Amarta Hills Hotel & Resort

Lokasi Fifteen Celcius Skylounge Batu ini berada di kawasan Amarta Hills Hotel & Resort. Kafe yang satu ini tempat nongkrong juga kafe kekinian yang berada di kawasan pegunungan yakni tepatnya terletak di kaki Gunung Panderman.

Jadi bagi pengunjung mencari cafe instagramable dengan panorama berdekatan dengan perbukitan dan hawa yang sejuk ini bisa menjadi pilihan. Jadi jangan heran jika datang ke sana selalu ramai pengunjung.

Apalagi interior yang disuguhkan di sana juga menarik untuk dijadikan berswafoto. Ditambah saat mendatanginya saat malam hari, suasana akan semakin dingin jadi jangan lupa membawa jaket jika ke san.

6. Pupuk Bawang Cafe & Dining

Pupuk Bawang Cafe & Dining lokasi sangat mudah dicari karena berada bersebelahan dengan Balai Kota Among Tani. Kafe yang satu ini menjadi salah satu yang instagramable karena menyuguhkan panorama yang memanjakan mata.

Pengunjung disuguhkan pemandangan perbukitan, sawah, sebagainya yang memanjakan mata. Ditambah pernak-pernik fasilitas di sana yang menambah mempercantik swafoto.

Saat weekend atau pun libur panjang, kafe yang satu ini dipenuhi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Dengan menyuguhkan kuliner western dan tradisional.

Topik
kafe instagramableSpot Photo InstagramablePerpres 104 Tahun 2021

Berita Lainnya

Berita

Terbaru